Kemenangan Sulit Nadal Atas Guido di Monte-Carlo Masters

| 20 Apr 2019 13:47
Kemenangan Sulit Nadal Atas Guido di Monte-Carlo Masters
Rafael Nadal (Instagram/rafaelnadal)
Jakarta, era.id - Kerja keras Rafael Nadal di perempat final Rolex Monte-Carlo Masters pada Jumat (19/4) membuahkan hasil. Nadal sukses meredam perlawanan Guido Pella 7-6(1) dan 6-3.

"Itu set pertama yang sangat sulit secara fisik dan mental. Kehilangan tiga pertandingan pertama dengan servis yang sangat sulit. Tetapi saya menemukan jalan pada waktu yang tepat," kata Nadal mengutip atptour.com, Sabtu (20/4/2019).

Pemegang sebelas kali gelar juara dunia itu mencetak dua kemenangan set dalam dua jam 20 menit dan menuju gelar ke-12 di Monte-Carlo Country Club.

"Saya beruntung lolos dari momen itu dan kemudian saya bermain lebih baik. Saya sangat senang bisa melaluinya dan kembali ke semifinal di sini, ini sangat berarti bagi saya."

Selanjutnya, petenis Spanyol ini akan bertemu petenis Italia Fabio Fognini di babak semifinal.

Sebagai catatan, pemain terakhir yang mengalahkan Nadal di turnamen ini adalah Novak Djokovic di semifinal 2015 dan ia bertanggung jawab atas dua dari empat kekalahan Nadal di gelaran ini.

Satu-satunya petenis lain yang mengalahkan Nadal di turnamen Kerajaan Monaco ini adalah David Ferrer (2014) dan Guillermo Coria (2003).

Tags : tenis
Rekomendasi