Ramengvrl Rilis Karya Anyar dalam Format Mixtape

| 27 Apr 2019 07:28
Ramengvrl Rilis Karya Anyar dalam Format Mixtape
Ramengvrl (Foto: Intagram @ramengvrl)
Jakarta, era.id - Setelah merilis single bertajuk What's Your Problem pada awal bulan lalu, rapper perempuan Ramengvrl kembali hadirkan karya terbarunya yang bertajuk No Bethany dalam bentuk mixtape.

Di bawah Juni Records (label yang juga digagas oleh Raisa), sang rapper menyuguhkan enam track yang dibarengi dengan skit track yang totalnya jadi ada 10 track. 

proses penggarapan album ini memakan waktu kurang dari tiga bulan ini di mana di dalamnya, Ramengvrl juga menggandeng beberapa komposer musik, termasuk Gamaliel dari GAC untuk salah satu lagunya yang berjudul Gippal

Sedangkan untuk musisi tamu, Ramengvrl memilih beberapa nama yang sudah tak asing di dunia musik hip hop. Seperti Rayi dari RAN, Matter Mos, dan musisi asal Malaysia, Hullera.

“Apa alasan gue ajak Rayi, Matter Mos dan Hullera di mixtape ini? Because they’re dope! Gue memang berteman dengan Rayi dan Matter Mos, dan gue merasa mereka talented, and they are the real deal. Dan untuk Hullera, gue tahu dia dari 16 Baris, dan sejak itu gue lumayan mengikuti perjalanan bermusik dia. Dan semakin lama, gue semakin yakin mau mengajak dia berkolaborasi,” jelas Ramengvrl panjang lebar kepada era.id, Sabtu (26/4/2019).

Dalam mixtape ini, Ramengvrl juga mencoba bermain-main dengan ASMR di bagian skit track-nya. Ia percaya, kadang penggunaan dialog dan bisikan bisa menarik perhatian lebih bagi pendengar. Dengan alasan itulah ia mencoba menghadirkan cerita tersendiri tentang dirinya, tentang figur Ramengvrl, tentang berbagai alasan ia melakukan karier di dunia musik, dan tentang dunia di sekitarnya. 

“Di satu sisi, gue pengen menyampaikan pesan-pesan juga dalam bentuk di luar lagu, tapi gue juga pengen memberikan sedikit twist di situ. Jadi pilihan gue jatuh untuk menggunakan ASMR,” tambah Ramengvrl lagi.

Untuk memperkenalkan mixtape ini, sang rapper dan labelnya mendaulat Bad Minah sebagai single pertama yang menampilkan Hullera. Di lagu ini, Ramengvrl dan Hullera akan banyak bercerita tentang perempuan, memandang sesuatu dari sudut pandang seorang perempuan, tapi dengan perspektif dua sosok yang berbeda.

Selain itu, Ramengvrl dan Juni Records serta Nadarama Recording juga memberikan sedikit twist dalam perilisannya.

“Kami coba untuk merilis mixtape ini dalam bentuk aslinya juga, yaitu sebuah album kaset. No Bethany dalam versi kaset juga akan mulai bisa di pre-order di kanal Juni Goods di Tokopedia di tanggal perilisan yang sama, 26 April 2019,” jelas Adryanto Pratono, selaku perwakilan dari Juni Records. 

 

Tags : album musik
Rekomendasi