Burgerkill Hadirkan Sensasi Baru Lewat Album Killchestra

| 19 Aug 2020 08:03
Burgerkill Hadirkan Sensasi Baru Lewat Album Killchestra
Burgerkill (Dok. Burgerkill )

ERA.id -  Grup band metal asal Bandung, Burgerkill rilis ulang album Killchestra dalam format baru dan juga vokalis baru, Vicky. Rilisan ulang ini dianggap sebagai capaian dan sensasi yang baru bagi musik Burgerkill.

Lewat konferensi pers virtual, Selasa (18/8/2020) grup yang digawangi Ebenz Cs ini resmi meluncurkan album Killchestra dengan format CD. Padahal tahun lalu album ini sudah pernah rilis dalam format piringan hitam atau vinyl. 

“Ide kami, mengeksplorasi karya, esensi, dan sensasi baru mendengarkan musik. Mencoba sesuatu yang baru dengan menggabungkan musik metal dan orkestra, level baru juga dalam industri,” kata gitaris Burgerkill, Ebenz, Selasa (18/8/2020). 

Nama Alvin Witarsa pun dipercaya untuk mengaransemen album versi orchestra ini yang ternyata direkam di tiga studio berbeda. Untuk urusan vokal direkam di Masterplan Studio Bandung, mixing, mastering, dan musiknya direkam di Sumber Ria Studio Jakarta. 

Menariknya urusan rekaman orchestranya direkam di sebuah studio Cesky Rozhlas Studio, Ceko dengan waktu 3,5 jam. Bagi Ebenz dan personel lainnya pemilihan Ceko sebagai lokasi rekaman sesi orchestra ini dianggap lebih cepat selesai dibandingkan di Indonesia.

Dalam merekam lantunan symphony orchestra ini Burgerkill melibatkan 60 pemain orchestra yang dibawa langsung ke studio rekaman.

Bagi Vicky vokalis baru Burgerkill, rekaman ini jadi yang tersulit karena harus menyanyikan lagu ciptaan mendiang Ivan, “Anjing Tanah”, “Tiga Titik Hitam”, dan “Penjara Batin”. 

“Lagu ini kan mewakili perasaan almarhum (Ivan) yang dalam banget. Saya enggak bisa jadi kaya beliau. Jadi saya coba cari rasa saat almarhum tulis itu,” ungkap Vicky. 

Mini album Killchestra ini berisikan enam lagu hit dari Burgerkill mulai dari “Anjing Tanah", "Penjara Batin", "An Elegy", "Only the Strong", "Angkuh" dan "Tiga Titik Hitam". 

Selain melibatkan Alvin, grup yang meraih penghargaan “50 Band Metal Terbaik Sepanjang Masa” versi majalah MatalHammer ini juga memboyong Fadly Padi di lagu “Tiga Titik Hitam”. 

Di lagu itu Fadly berperan sebagai pembaca puisi dan doa untuk mendiang Ivan yang meninggal dunia. Mini album Killchestra sendiri sudah bisa dibeli lewat demajors sejak 18 Agustus 2020. 

Tags : album musik
Rekomendasi