Digulung Liverpool, Nasib Valverde Masih Aman

| 08 May 2019 12:42
Digulung Liverpool, Nasib Valverde Masih Aman
Ernesto Valverde (Foto: Twitter @FCBarcelona)
Liverpool, era.id - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu belum mau membahas nasib pelatih kepala Ernesto Valverde setelah mereka disingkirkan Liverpool di ajang Liga Champions, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Juara La Liga ini dihantam 4-0 oleh The Reds di leg kedua semifinal di Anfield sekaligus menderita kekalahan agregat 3-4.

Valverde meyakini dirinya berada di bawah ancaman pemecatan meskipun mampu membawa Los Blaugrana meraih titel La Liga dua kali beruntun. Soalnya, musim lalu, di babak perempat final Liga Champions, Barca juga kalah dari Roma.

Tapi Bartomeu bilang, belum saatnya untuk membahas masa depan Valverde mengingat Barca masih berpeluang menambah trofi lain musim ini ketika mereka menghadapi Valencia di final Copa del Rey pada 25 Mei nanti.

"Situasi kami belum sepanas yang dipikirkan banyak orang karena kekalahan (dari Liverpool) ini," kata sang presiden kepada Movistar+.

 

"Kini, kami harus membangkitkan semangat kami karena ada final Copa del Rey yang harus dimainkan. Kami akan menjalani hari-hari yang sulit, tapi kami harus bangkit," lanjutnya.

Dalam laga kontra Liverpool, Barca kalah melalui dua gol Divock Origi dan Georginio Wijnaldum meski tuan rumah bermain tanpa striker bintangnya, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Kekalahan ini terjadi sekitar setahun setelah mereka digulung Roma 3-0 di leg kedua perempat final setelah dalam laga sebelumnya menang 4-1 di Camp Nou.

"Bakal ada waktu untuk bercermin dan menjelaskan situasi ini. Tahun lalu, di Roma, hal yang sama terjadi, sulit untuk dijelaskan. Kami akan melakukan evaluasi secara internal," kata Bartomeu. 

"Sekarang, waktunya menghadapi Copa del Rey, bangkitkan gairah dan meminta maaf kepada seluruh penggemar Barca," tutup dia.

 

Rekomendasi