Liverpool Masih Tinggalkan Luka dalam Diri Messi

| 13 May 2019 13:39
Liverpool Masih Tinggalkan Luka dalam Diri Messi
Lionel Messi (Foto: Instagram @fcbarcelona)
Barcelona, era.id - Ernesto Valverde mengaku, kekalahan Barcelona dari Liverpool di Liga Champions meninggalkan luka dalam diri Lionel Messi. Tapi, kemenangan Los Blaugrana atas Getafe di La Liga akhir pekan kemarin membantu mengembalikan kepercayaan diri para pemainnya.

Dalam laga itu, Arturo Vidal mencetak gol di babak pertama dan Messi turut andil terciptanya gol kedua Barca melalui bunuh diri Mauro Arambarri pada menit ke-89 untuk mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen dengan sisa satu laga.

Valverde mengaku, bangkit dari kekalahan 0-4 di semifinal Liga Champions di Anfield dengan agregat 3-4, butuh waktu tapi dia mendukung para pemainnya untuk kembali bangkit sebelum final Copa del Rey, 25 Mei mendatang.

"Bagi kami, sebuah kemenangan sangat penting untuk menyingkirkan hantu di kepala kami," kata Valverde kepada wartawan setelah kemenangan atas Getafe.

 

"Setiap orang akan bangkit, meskipun awalnya sulit. Kami punya final Copa del Rey di depan mata."   

"Messi berusaha mengatasi luka yang dia dapatkan atas kekalahan dari Liverpool. Kita semua memiliki harapan besar untuk berada di final Liga Champions dan kita harus melihat ke depan," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Valverde juga bersikeras dirinya tidak akan mengundurkan diri dari Los Blaugrana.

Valverde, yang menyetujui perpanjangan kontrak hingga akhir 2019-20 pada Februari, tidak terkejut dengan siulan penonton saat melawan Getafe dan mengatakan hal tersebut wajar setelah mereka tersingkir dari Liga Champions.

"Saya sudah menyangka sejak awal mereka akan bersiul. Bagaimana mereka tidak bersiul kepada kami? Itu normal," kata dia.

"Tetapi saya tahu mereka kemudian akan memosisikan diri mereka bersama kami," Valverde mengakhiri.

Barca akan mengakhiri musim LaLiga mereka di Eibar pada hari Minggu sebelum menghadapi Valencia di final Copa del Rey.

 

Rekomendasi