Southgate Siapkan Harry Kane Hadapi Belanda

| 16 May 2019 11:46
Southgate Siapkan Harry Kane Hadapi Belanda
Harry Kane (Foto Instagram: @harrykane)
Jakarta, era.id - Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, akan memasukkan nama Harry Kane dalam skuatnya. Kane akan bermain untuk pertandingan babak semifinal Nations League melawan Belanda.

Keputusan Southgate ini bukan tanpa risiko. Sejak kemenangan Tottenham Hotspurs atas Manchester United di Liga Champions pada (9/4) lalu, Kane belum pernah lagi menyentuh si kulit bundar.

Dilansir dari Skysports, Kamis (16/5/2019), Southgate akan mengumumkan setidaknya 25 pemain dalam skuatnya, sebelum kembali menyortirnya menjadi 23 nama dan diserahkan ke UEFA pada 27 Mei.

Pengumuman daftar nama timnas Inggris yang lebih awal dengan jumlah yang juga lebih banyak dari biasanya ini dilakukan karena Southgate merasa khawatir dengan pengunduran diri pemainnya di menit-menit akhir.

Beberapa kali hal itu memang terjadi lantaran pemain tiba-tiba mengalami cedera. Menurut regulasi UEFA, perubahan komposisi 23 pemain dapat dilakukan sebuah tim dalam waktu 24 jam sebelum pertandingan. Selain itu, cedera yang dialami pemain juga harus dikonfirmasi oleh tim medis UEFA.

Sementara itu, manajer Spurs, Mauricio Pochettino berharap Kane yang baru pulih dari cedera otot ligamen segera bugar dan ambil bagian saat Spurs menghadapi Liverpool di babak final Liga Champions (1/6) mendatang, yang artinya lima hari sebelum pertandingan semifinal Inggris di Portugal.

Rekomendasi