Gabriel Batistuta Buka Peluang Latih Middlesbrough

| 22 May 2019 09:32
Gabriel Batistuta Buka Peluang Latih Middlesbrough
Gabriel Batistuta (Foto: Twitter @GBatistutaOK)
Buenos Aires, era.id - Mantan penyerang Argentina Gabriel Batistuta membuka peluang untuk melatih Middlesbrough. Tapi ia menambahkan, klub divisi Championship Liga Inggris itu belum melakukan kontak apa pun.

Batistuta berada di antara nama yang dikaitkan dengan lowongan di The Boro menyusul kepergian  Tony Pulis setelah klub ini gagal ke babak playoff. Mantan pemain tim nasional Inggris Jonathan Woodgate juga masuk ke dalam bursa calon pelatih.

Batistuta, yang telah menyelesaikan lencana kepelatihannya tapi belum pernah menangani sebuah klub, mengatakan kepada ESPN, Rabu (22/5/2019) dirinya belum dikontak Middlesbrough tapi akan mempertimbangkan jika ada tawaran dari mereka.

Middlesbrough mengakhiri musim ini dengan selisih tiga poin dari zona playoff meski memenangkan dua pertandingan terakhir mereka.

Supaya kamu tahu. Batistuta memulai kariernya di Newell's Old Boys pada 1988 sebelum bergabung dengan River Plate setahun kemudian dan menyeberang ke rival Boca Juniors 12 bulan setelah itu.

Pada 1991, setelah membawa Argentina berjaya di Copa America, dia menandatangi kontrak dengan Fiorentina dan berada di Firenze selama sembilan tahun sebelum bergabung dengan Roma pada 2000.

Setelah memimpin Giallorossi menyabet Scudetto pertama dalam 18 tahun, dia menghabiskan waktu selama enam bulan bersama Inter Milan sebelum bergabung dengan klub Qatari, Al-Arabi, di mana dia pensiun pada 2005.

Batistuta pensiun dari timnas Argentina pada 2002 dengan torehan 54 gol yang menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah La Albiceleste. Tapi, jumlah itu disamai Lionel Messi pada 2016.

Rekomendasi