Lippi Kembali Tangani Timnas China

| 24 May 2019 13:20
Lippi Kembali Tangani Timnas China
Marcello Lipi (Foto: Twitter @b247Ghana)
Turin, era.id- Marcello Lippi kembali ditunjuk sebagai pelatih tim nasional China untuk kali kedua untuk persiapan mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mantan bos Italia dan Juventus ini sebelumnya menangangi China selama lebih dari dua tahun, sebelum meninggalkan posisi tersebut pada Januari kemarin menyusul tersingkirnya mereka di babak perempat final Piala Asia.

Lantas, Lippi digantikan Fabio Cannavaro, yang juga mundur pada bulan lalu lantaran memilih fokus pada tugas utamanya, melatih klub Guangzhou Evergrande Taobao.

Asosiasi Sepak Bola China CFA mengonfirmasi pada Jumat (24/5/2019), mereka sekali lagi menunjuk Lippi sebagai arsitek tim.

"Pelatih Italia Marcello Lippi menjadi pelatih kepala tim nasional sepak bola pria China," bunyi pernyataan tersebut, seperti dinukil dari Football Italia.

Lippi dijadwalkan mulai menangani China bulan depan, ketika tim menghadapi Filipina dan Tajikistan dalam laga persahabatan.

Sementara itu, undian putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 di Asia dijadwalkan akan dihelat pada 17 Juli, sebelum kualifikasi bergulir pada September.

Rekomendasi