Menanti Sane Kembali ke Tanah Bavaria

| 27 May 2019 16:39
Menanti Sane Kembali ke Tanah Bavaria
Leroy Sane (Foto: Twitter @leroysane19)
Munich, era.id - Legenda Jerman dan Bayern Munich Lothar Matthaus buka suara soal penyerang Manchester City Leroy Sane. Apa itu?

Sane (23) telah dikaitkan dengan raksasa Bundesliga Bayern Munich setelah tiga musim di City, di mana ia telah memenangkan dua gelar Liga Premier. Dan Matthaus yakin, Sane akan pindah ke Allianz Arena pada penutupan musim ini.

"Seorang pemain yang, di mata saya, akan memikat penggemar Bayern tahun depan adalah Leroy Sane. Saya yakin dia akan pindah ke Munich," tulis Matthaus dalam kolom untuk Sky, Senin (27/5/2019).

"Jika (presiden Bayern) Uli Hoeness secara terbuka mengungkapkan Bayern berupaya mendapatkan sang pemain, pendaratan ini (selalu) terjadi di sebagian besar kasus di Bavaria," lanjut dia.

Mantan pemain Inter Milan mengakui jika Sane benar-benar berseragam Bayern, itu akan menjadi transfer yang fantastis, karena Sane adalah salah satu pemain sayap terbaik di dunia.

"Dia cerdik, berbahaya di depan gawang, cepat, dapat digunakan di kedua sayap dan punya masa depan yang bagus," kata Matthaus.

 

"(Pep) Guardiola tidak benar-benar puas dengan penampilannya, pemain ingin bermain lebih sering dan Bayern mencari pengganti kepergian (Arjen) Robben dan (Franck) Ribery setidaknya satu orang untuk sayap. Itu akan menjadi solusi transfer untuk semua pihak," jelasnya.

Bayern, yang memenangkan trofi Bundesliga dan DFB-Pokal musim ini, siap untuk membangun kembali timnya, dengan bergabungnya Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard serta kepergian Robben dan Ribery.

Matthaus berharap, Bayern untuk memecahkan rekor transfer mereka untuk mendaratkan Sane, setelah membayar 80 juta euro untuk Lucas kepada Atletico Madrid.

"Kualitas selalu memiliki harganya dan Sane lebih mahal daripada rekor transfer sebelumnya 80 juta euro untuk Lucas Hernandez," tulisnya.

"Dia mungkin tidak semahal Neymar, tetapi kemungkinan harganya 100 juta euro. Gaji, pembayaran bonus, dan biaya transfer bersama, menjadi rekor baru dalam sejarah Bayern, tetapi pemain itu sepadan.

"Jika kemudian Timo Werner juga pindah ke Munich, seseorang perlahan tapi pasti siap untuk masa depan yang hebat. Tidak dalam tahun ini, tetapi mungkin di tahun depan, bisa saja Kai Havertz (Bayer Leverkusen) mendarat di Munich dan dengan Sane membentuk kekuatan ala era Robbery (Robben dan Ribery)," pungkas Matthaus.

 

Rekomendasi