Tak Dibawa ke Rusia, Sane Masih Bisa Bercanda

| 05 Jun 2018 18:47
Tak Dibawa ke Rusia, Sane Masih Bisa Bercanda
Leroy Sane (Twitter @FTalentScout)
Eppan, era.id - Leroy Sane untuk pertama kalinya membuka mulut tentang pencoretan namanya dari skuat Jerman untuk Piala Dunia 2018. Senin (4/6/2018) pagi. Penyerang Manchester City itu tidak disertakan pelatih Joachim Loew ke Rusia. 

Bulan lalu, Sane termasuk salah satu dari 27 pemain yang menjadi pilihan Loew. Tapi secara mengejutkan, dia menjadi satu dari empat pemain yang dicoret.

Peristiwa ini menimbulkan kemarahan dari para penggemar City, sementara rekan-rekan satu timnya memberikan pesan dukungan untuk pemain berusia 22 tahun itu melalui akun Instagram.

Salah satunya, bek Inggris Kyle Walker, yang mengunggah foto dirinya sedang meludahkan air dengan dilengkapi caption; "Ketika kami tahu Leroy Sane tidak ikut ke Piala Dunia."

Sane kemudian menjawab postingan Walker dengan tulisan; "Well, kamu beruntung karena kamu tidak harus berhadapan denganku (di Piala Dunia), Bung," dengan emoji berkedip. 

 

 

When you find out @leroysane19 isn’t going to the World Cup ????

A post shared by Kyle Walker (@kylewalker2) on

Sementara itu Loew memberikan penjelasan tentang keputusannya lebih memilih winger Bayer Leverkusen Julian Brandt ketimbang Sane.

"Pada akhirnya (persaingan) itu begitu ketat, keduanya (Sane dan Brandt) punya kualitas bagus, cepat dan dribel yang bagus," kata Loew, dilansir dari Manchester Evening News.

"Brandt bermain bagus di Piala Konfederasi (2017) dan juga bagus selama latihan. Leroy punya bakat bagus dan dia tetap harus bersaing (dengan Brandt), dan kami harus bekerja keras terhadapnya sejak September dan seterusnya.

"Kami memutuskan; skuat harus seimbang, kami tidak bisa membawa pemain yang jauh dari posisi bertahan dan katakanlah kami membawa pemain menyerang.

"Jika sesuatu terjadi di posisi belakang, kami butuh alternatif, jadi saya harus membuat keputusan sulit ini," tandas Loew.

Baca Juga : Good News, Salah Masuk Skuat Mesir

Rekomendasi