City Light jadi Pembuka Album Kedua M R T

| 13 Jun 2019 21:35
<i>City Light</i> jadi Pembuka Album Kedua M R T
M R T (Istimewa)

Jakarta, era.id - Unit grunge asal Jakarta, M R T merilis single bertujuk City Light. Setelah sukses dengan album perdana yang mereka rilis tahun lalu, City Light akan jadi pembuka album kedua yang akan dirilis tahun ini.

City Light telah diperkenalkan dalam perhelatan Ruang Tamu Vol. 1: M R T Unplugged di Pavilliun 28, Jakarta pada 19 Oktober 2018 lalu. Firas Raditya, pentolan band seperjuangan dari potlot, The Sidhartas dan Rachun ada di belakang kamar rekaman.

Lewat rilis pers, M R T yang digawangi Dimas (vokal), Shoni (gitar), Runsid (bass), dan Ajo (drum) mengungkap, City Light akan menghadirkan nuansa berbeda dengan lagu-lagu terdahulu. Tidak seperti lagu-lagu sebelumnya, dalam City Light, M R T akan meminimalisir raungan distorsi.

"Perbedaan yang terasa pada single ini dibanding dengan single di album terdahulunya adalah unsur gitar akustik yang dominan dan tanpa distorsi," MRT dalam rilis.

Sang gitaris, Shoni menuturkan, City Light adalah lagu yang memiliki makna mendalam. Dalam klip videonya, City Light menampilkan perjalanan seseorang di bawah siraman lampu kota dan jerat gelap malam. Bertemankan sebotol intisari, ia dipaksa berdamai dengan berbagai hal yang terjadi di masa lalunya.

“Manusia harus berani untuk pasrah. Manusia harus berani untuk melupakan. Di depan sana masih ada banyak kebahagiaan dan rintangan yang akan menyambut.”

Dalam City Light, M R T menggandeng Arrend Michiels dari Grup Kerontjong Toegoe untuk memberikan irisan nada biola yang getir. Kehadiran Michiels memperpanjang kontribusinya bersama MRT setelah sempat juga hadir dalam lagu Blindman yang menjadi bagian album "Revoke/Repent" rilisan label POTS 2018 lalu.

Selepas merilis "Revoke/Repent", M R T sempat menggelar tur album mereka pada Juli-Agustus 2018 di Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Jawa Tengah. City Light sendiri kini telah tersedia di layanan streaming digital seperti Spotify, Joox, Apple Music, Deezer,

Tags : album musik
Rekomendasi