Nasib Zaha Ditentukan, Ia Tak Akan Ke Mana-Mana

| 29 Jul 2019 16:31
Nasib Zaha Ditentukan, Ia Tak Akan Ke Mana-Mana
Wilfried Zaha (Instagram/wilfriedzaha)
Jakarta, era.id - Usai terombang-ambing dalam jendela transfer, Crystal Palace akhirnya menegaskan sikap mereka perihal masa depan Wilfried Zaha di dalam klub. Mereka mengirim pesan pada seluruh rival di Inggris, bahwa Zaha akan tetap di dalam klub.

Sebuah laporan yang dikutip Metro menyebut, Crystal Palace telah mengirim pesan kepada seluruh klub yang hendak mendapatkan Zaha, mulai dari Arsenal, Liverpool, hingga Everton dan Chelsea, bahwa Zaha tak akan dijual dengan harga berapapun, setidaknya di jendela transfer musim panas ini.

Pengumuman ini jadi gejolak tersendiri di dalam klub. Zaha, sejak akhir musim lalu telah mengungkapkan hasratnya meninggalkan klub. Pemain 26 tahun itu menyatakan keinginan untuk bergabung dengan Arsenal yang kebetulan juga mengejar tanda tangannya.

Sejak bergabung dengan Eagles, pemain internasional Pantai Gading itu telah mengantongi 300 pertandingan. Musim lalu, Zaha disoroti sebagai salah satu pemain dengan catatan paling baik. Perannya di lini serang ataupun sisi lapangan Eagles membantu klub finish di urutan 12.

Sebelum memutuskan menutup peluang kepindahan Zaha, Crystal Palace sendiri sejatinya sempat membuka kemungkinan itu dengan membanderol sang pemain harga 80 juta euro. Meski begitu, tawaran tertinggi justru diberikan oleh Everton yang mengajukan proposal transfer hingga angka 52 juta euro.

Menurut informasi, keputusan akhir Crystal Palace ini disebabkan oleh menipisnya waktu penutupan jendela transfer. Mereka khawatir tak sempat membeli pemain sebagai pengganti Zaha, jika sang pemain benar-benar pergi dari Selhurst Park.

Rekomendasi