Undangan Anyar Tanggal Perilisan iPhone 11

| 19 Aug 2019 16:38
Undangan Anyar Tanggal Perilisan iPhone 11
Undangan iPhone 11 (Weibo)
Jakarta, era.id - Sedikit demi sedikit, Apple mulai mengungkap rumor seri iPhone terbaru mereka. Apalagi setelah merilis sistem operasi iOS 13 versi beta ke-7 yang mengungkapkan petunjuk soal tanggal peluncuran produk anyar iPhone itu.

Belum lagi, sebuah gambar beredar di media sosial China Weibo yang memperlihatkan Apple memamerkan tiga bulatan dalam sebuah persegi. Tentunya hal tersebut mengingatkan rumor tentang layout kamera dari seri iPhone terbaru ini bakal menggunakan tiga kamera. 

Tidak diketahui apakah gambar bertulis 'Apple Special Event' itu palsu atau asli. Namun di dalamnya memuat sejumlah informasi yang sesuai dengan kabar yang selama ini beredar.

Dalam bocoran undangan itu turut diinformasikan kalau acara peluncuran akan digelar di Steve Jobs Theater yang berada di kantor pusat Apple. Acara akan berlangsung pada 10 September 2019 pukul 09.00 waktu Cupertino. 

Jadwal tersebut sama seperti informasi yang tersimpan dalam iOS 13 beta 7 ke developer yang baru dirilis. Di dalamnya terdapat sejumlah gambar yang dilabeli Hold for Release dan 10 September.

Bila mengacu dari GSM Arena, bocoran info peluncuran seri teranyar Apple yang bakal disebut iPhone 11 ini sudah pernah disinggung oleh Presiden Softbank Mobile Ken Miyauchi. Kala itu dia mengatakan iPhone 11 akan mulai dijual sepuluh hari sebelum akhir September, ini berarti ponsel terbaru Apple dapat dibeli pada 20 September. 

Tanggal tersebut tidaklah mengejutkan, karena memang sudah mejadi tradisi Apple dalam beberapa tahun ini merilis iPhone di minggu ketiga atau keempat September. Misalnya saja, iPhone XS dan XS Max dirilis ke pasaran pada 21 September. Lalu pada 2017, Apple mulai menjual iPhone 8 pada 22 September.    

 

Setelah wujud dan undangan perilisannya terkuak, kini giliran nama yang akan disandangkan Apple pada seri iPhone 2019. Mengutip dari MacRumors, mengatakan ada tiga iPhone yang akan dirilis tahun ini.

Ponsel pertama yang berukuran 5,8 inch akan bernama iPhone 11. Sedangkan perangkat dengan layar 6,5 inch tak lagi menyandang nama Max, Apple akan menyebutnya dengan istilah Pro. Sementara ponsel yang berukuran 6,1 inch akan disebut iPhone 11R. 

Ketiga seri anyar iPhone 11 itu akan tiga kamera di bagian belakang. Sementara iPhone 11R hanya memiliki dua kamera. Ketiganya akan dibekali kapasitas baterai yang lebih besar dari pendahulunya. Dan dipastikan tiga iPhone terbaru akan menjalan iOS 13 saat dirilis.

 

Rekomendasi