Kalah Beruntun, Pelatih AC Milan Salahkan Pemain

| 30 Sep 2019 12:51
Kalah Beruntun, Pelatih AC Milan Salahkan Pemain
AC Milan (acmilan.com)
Jakarta, era.id- AC Milan menelan kekalahan 1-3 saat menjamu Fiorentina pada lanjutan Liga Italia, di Stadion San Siro, Milan, Senin (30/9/2019).

Tiga gol la viola tercipta melalui dua eksekusi penalti Eric Pulgar, Gaetano Castrovilli, dan Franck Ribery. Sedangkan il diavolo rosso hanya mampu menciptakan gol hiburan melalui Rafael Leao.

Bagi AC Milan, ini menjadi kekalahan ketiga mereka secara beruntun di Liga Italia, setelah beberapa waktu lalu ditaklukkan Torino dan Inter Milan.

Selain itu, Milan sudah kalah 4 kali dalam 6 laga yang dilakoninya di Serie A. Pelatih Marco Giampaolo tak bisa menyembunyikan kekecewaannya terhadap para pemain.

"Malam ini, para pemain bermain buruk dalam level individual, tanpa organisasi," ujarnya kepada Milan Channel.

Ia pun menilai jika Krzysztof Piatek dan kawan-kawan bermain sangat buruk dan sangat individual. "Hal yang mengganggu saya adalah tim ini seperti muncul di San Siro tanpa pernah menjalani sesi latihan bersama. Anda boleh kalah, tetapi tidak seperti ini," sambung pelatih berkebangsaan Swiss ini.

Dengan hasil ini, AC Milan bertengger di posisi 16 klasemen dengan 8 poin. Sekarang posisi Giampaolo makin diujung tanduk menyusul rentetan hasil negatif tersebut. Sejumlah nama sudah disebut-sebut sebagai calon penggantinya, seperti Luciano Spalletti, Andriy Shevchenko dan Gennaro Gattuso.

Namun Giampaolo masih optimis tim besutannya bakal tampil lebih baik di markas Genoa pada pekan ketujuh Liga Italia hari Minggu nanti. "Saya bertanggung jawab, tetapi akan terus maju karena percaya pada ide-ide saya," ucap Giampaolo.

Rekomendasi