Musisi Mondo Gascaro Bingung dengan Pilihan Jokowi untuk Kabinetnya

| 23 Oct 2019 20:05
Musisi Mondo Gascaro Bingung dengan Pilihan Jokowi untuk Kabinetnya
Mondo Gascarao dalam acara press screening video klip Apatis (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Musisi Mondo Gascaro memberikan komentar terkait Kabinet Indonesia Maju yang telah diumumkan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (23/10/19). Bekas personel band Sore ini bingung dengan yang terjadi.

"Itu kabinet yang amazing. Bingung sih gue, enggak tahu komentarnya gimana," kata Mondo, dilansir dari Antara.

Dalam kabinet periode kedua kepemimpinan Joko Widodo ini, 17 orang adalah politisi dan 21 orang dari kalangan profesional. Total, ada 38 orang yang Jokowi pilih untuk mengemban jabatan menteri atau setingkat menteri.

Mereka yang politisi, antara lain Yasonna Laoly dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Syahrul Yasin Limpo dari Partai Nasdem, dan Prabowo Subianto dari Partai Gerindra. PDIP mendapatkan porsi lebih banyak dari pada partai lainnya, yakni lima orang.

Sedangkan beberapa dari kalangan profesional adalah Mahfud MD, Luhut Binsar Pandjaitan, Sri Mulyani Indrawati, Basuki Hadimuljono, Nadiem Makarim, Wishnutama Subandio, dan Erick Thohir.

Mondo kecewa dengan pilihan Jokowi tersebut. Namun dia tidak mau menjelaskan alasan rinci mengenai kekecewaannya.

Baca Juga : Mondo Gascaro Rilis Album Soundtrack Kucumbu Tubuh Indahku

"Gue enggak tahu apa yang mendasari pilihan-pilihan itu. Kalau dari permukaan, gue secara reflek melihat susunannya, ya, mengecewakan," kata pelantun lagu 'Apatis' itu.

Karena itu, dia pun tidak berharap banyak. Namun dia menghormati keputusan dari Jokowi itu.

"Harapan gue secara reflek, dalam artian gue belum merenung, belum berpikir dan melakukan riset. Harapan gue adalah gue enggak berharap apa-apa. Gue enggak bisa berharap apa-apa," katanya.

Rekomendasi