Duet Bekas Bos TV di Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

| 25 Oct 2019 13:37
Duet Bekas Bos TV di Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Angela Tanoesoedibjo (instagram)
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo menunjuk Wishnutama Kusubandio sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkraf) yang lama berkecimpung di dunia pertelevisian. Kini Jokowi santer dikabarkan akan menunjuk lagi salah satu bos televisi nasional sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Angela Herliani Tanoesoedibjo hadir di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019). Ia akan menjadi Wakil menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

"Pagi hari ini Pak Jokowi memberi kepercayaan kepada saya untuk bisa membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Saya pasti akan banyak berdiskusi dengan Pak Wishnutama," katanya kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

 

@angelatanoesoedibjo

Angela adalah seorang politikus Partai Perindo, ia pernah maju menjadi caleg DPR Perindo Dapil Jawa Timur I. Wanita 32 tahun ini adalah putri sulung dari pasangan pengusaha media dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo serta Liliana Tanaja Tanoesoedibjo. Wanita kelahiran Ottawa, Kanada, ini juga menjabat Komisaris PT MNC Investama Tbk.

Baca Juga: Cerita Imigran Gelap yang Bertahan Hidup dalam Truk Kontainer

Sebelumnya, Wishnutama Kusubandio telah dilantik menjadi menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Rabu kemarin. Nama Wishnutama mulai dikenal publik saat menjadi petinggi di Trans TV. Pada 2013, Wishnutama mendirikan PT Net Mediatama televisi atau NET.TV. 

Pada sesi konferensi pers, Wisnutama mengatakan bahwa ia siap mempelajari pariwisata Indonesia lebih lanjut demi memaksimalkan potensi yang ada. "Saya belum tahu banyak, tapi saya pasti mau tahu banyak. Kalau di kantor sebelumnya saya tidak pernah les, mungkin di sini bisa sampai jam 12 malam lesnya," ujar Wishnutama.

Pria kelahiran Jayapura ini tidak memungkiri bahwa pariwisata memiliki banyak kesamaan dengan pekerjaannya yang sebelumnya. "Industrinya enggak jauh-jauh dengan industri media. Hampir sama. Kita selalu bekerja sampai malam, bahkan lebaran dan tahun baru pun tetap masuk," tegas Wishnu.

Rekomendasi