Lagu John, Dentuman Paul, dan Riff George dalam Grow Old With Me Versi Ringo Starr

| 25 Oct 2019 18:07
Lagu John, Dentuman Paul, dan Riff George dalam <i>Grow Old With Me</i> Versi Ringo Starr
Ringo Starr (Instagram/@ringostarrmusic)
Jakarta, era.id - Tepat 35 tahun lalu, 25 Oktober 1984, sebuah album anumerta dari mendiang John Lennon dirilis. Album berjudul "Milk and Honey" itu Lennon kerjakan bersama sang istri, Yoko Ono. Hari ini, Ringo Starr berbicara tentang Grow Old With Me, sebuah lagu dalam album yang ia nyanyikan kembali sebagai materi di album terbarunya, "What Whats My Name".

Berbicara kepada Billboard, Starr mengungkap perasaan penuh emosional yang ia alami saat mengerjakan produksi lagu Grow Old With Me. Starr mengatakan, ia pertama kali mendengar Grow Old With Me beberapa tahun lalu ketika ia diberikan CD Lennon "The Bermuda Tapes" (1980) yang diproduseri oleh produser "Fantasy Double Fantasy", Jack Douglas.

"Awalnya sangat sulit untuk mendengarkan karena John berbicara tentang saya. Ia menyebut saya ... Ini sangat emosional bagi saya. Saya mendengarkan semua lagu. Ia (Lennon) merekam semuanya kecuali satu. Dan inilah lagu tersebut. Grow Old With Me. Saya melakukan yang terbaik untuk menyanyikan kembali lagu ini," kata Starr, dikutip Jumat (25/10/2019).

Dalam penggarapan lagu ini, Starr tak sendirian. Ia mengajak Paul McCartney yang mengisi bass dan backing vocal. "Saya membawa beberapa orang. Saya menelepon Paul dan berkata, 'Hei, kami memiliki lagu itu. Lagu John. Saya akan menaruh lagu ini di album. Datanglah. Mungkin Anda bisa bermain bass untuk saya,'" tutur Starr.

"Dan yang paling menarik adalah kami semua di sana (bekerja di studio). Saya, Paul, dan Douglas. Kami mengerjakan bagian masing-masing dengan satu ikatan yang nyata terasa. Ketika saya mendatangi studio, Douglas ada di sana tengah mengisi string section. Saya sadar, string itu memainkan riff yang khas dengan George. Alunan riff yang semua orang ketahui (bahwa itu milik George)," tambah Starr.

 

Tags : album musik
Rekomendasi