Shin Tae-yong Juru Taktik Baru Timnas

Tim Editor

Shin Tae-yong (Shutterstock)

Jakarta, era.id - Shin Tae-yong, resmi menjabat sebagai pelatih senior Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy.

"Pelatih timnas Indonesia senior adalah Shin Tae-yong, nanti akan kita kenalkan bulan Januari," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri kepada wartawan, Senin (23/12/2019). 

SSI sepertinya sangat tertarik dengan hasil fit and proper test dari pelatih asal Korea Selaan itu. Sebelumnya, eks pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu melakukan presentasi di depan PSSI waktu di Malaysia pada 19 November 2019 lalu. 

Shin Tae-yong berjanji bisa mempersembahkan gelar juara kepada timnas Indonesia. Namun, PSSI tidak menyebutkan terkait durasi dan nilai kontrak untuk Tae-yong. Penunjukan Shin Tae-yong oleh PSSI ini sekaligus mengakhiri rumor yang mengaitkannya ke Shenzhen FC. Sebelumnya, ia dikabarkan sudah menemui kesepakatan dengan klub kasta kedua Liga China itu dan akan bergabung dalam waktu dekat. 

Pelatih berusia 50 tahun ini dikabarkan media Korea Selatan, Sportvnews, akan bertolak ke Indonesia pada pekan ini usai perayaan Natal. "Shin akan terbang menuju Indonesia pada 26 Desember dan melakukan pertemuan terakhir dengan PSSI," tulis Sportvnews.

Sampai dengan saat ini, Tae Yong yang pernah membawa timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman 2-0 di Piala Dunia 2018 masih berada di Korsel.

"Keputusan akan diselesaikan pada 26 dan 27 Desember ketika Shin Tae Yong berkunjung ke Indonesia," sambung televisi Korea itu.

Tag: sepak bola indonesia

Bagikan: