Akhir Kutukan 23 Tahun Inter di San Paolo

Tim Editor

    Inter VS Napoli (inter.it)

    Jakara, era.id - Inter Milan mengakhiri kutukan tidak pernah menang di markas Napoli San Paolo sejak 1997. Romelu Lukaku mengemas dua untuk membantu Nerazzurri menang 3-1 atas tuan rumah dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan pada Senin setempat (Selasa dini hari WIB).

    Kedua gol Lukaku (14', 33') tercipta pada babak pertama. Napoli sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Arkadiusz Milik (38'), namun gol Lautaro Martinez (62') mempertegas keunggulan dua gol Inter.

    Skuat asuhan Antonio Conte kembali ke puncak klasemen berkat serangkaian hasil impresif pada laga tandang semalam.


    “Kemenangan ini sangat signifikan karena meraih tiga poin di sini tidaklah mudah bagi setiap tim, terutama jika kita melihat persaingan Napoli dengan Juventus dalam beberapa tahun terakhir. Kini kami telah memperlebar jarak dengan mereka dan ini merupakan kunci. Kami bermain pada laga hari ini dengan penuh karakter dan penampilan seperti ini memberikan kami kepercayaan diri. Kami harus tetap bermain seperti ini, dengan keberanian. Kemenangan pada hari ini merupakan langkah lainnya dalam perkembangan kami," katanya kepada situs resmi klub, Selasa (7/1/2020).
     

    Inter kini kembali ke puncak klasemen berkat raihan tiga poin pertama mereka di Tahun Baru

    Hasil itu sekaligus membawa Inter merebut kembali posisi puncak klasemen yang sempat dikuasai Juventus. Kedua tim sama-sama mengoleksi 45 poin, namun Inter unggul selisih gol.

    "Kami harus berjuang melawan diri kami sendiri, berupaya untuk terus berkembang untuk tetap meraih hasil seperti ini. Kami mencapai tanda-tanda stabilitas dan ini merupakan hal penting,” ucapnya.

    Sedangkan bagi Napoli, hasil itu semakin menyulitkan mereka menembus zona Eropa. Partenopei kini menduduki peringka kedelapan dengan koleksi 24 poin.

    Tag: liga italia

    Bagikan :