'Makhluk Biru di Pandora' Kembali Ke Layar Kaca

| 09 Jan 2020 20:00
'Makhluk Biru di Pandora' Kembali Ke Layar Kaca
Avatar (Instagram)
Jakarta, era.id - Tahun 2019 gelar Film Terlaris Sepanjang Masa yang awalnya dipegang Avatar pertama, resmi digeser oleh Avengers: End Game milik Marvel Studios. Mungkin dengan sekuel Avatar yang akan dirilis tahun 2021 mendatang, gelar tersebut bisa kembali direbut oleh Avatar.

Sutradara Avatar 2, James Cameron juga akhirnya memberi sedikit bocoran dari sekuel garapannya. Ada empat gambar yang diunggah ke akun Instagram resmi milik Avatar yang diketahui adalah gambaran konsep lokasi film Avatar 2. Cukup jelas kalau Avatar 2 nanti akan berfokus pada wilayah kepulauan di Planet Pandora.

Caption untuk unggahan tersebut berbunyi “In the Avatar sequels, you won’t just return to Pandora - you’ll explore new parts of the world. Check out these brand new concept art pieces for a sneak peek at what’s to come.

Yang berarti “Dalam sekuel #Avatar, kamu tidak hanya kembali ke Pandora - kamu akan mengeksplor bagian baru dari sebuah dunia. Lihatlah konsep seni baru ini untuk bocoran apa yang akan datang.”

 

Proses syuting Avatar 2 dikabarkan sudah selesai pada tahun 2019 lalu, tapi memang rilisnya baru akan pada tahun 2021 mendatang.

James Cameron juga mengatakan kalau film ini akan membawa penonton menjelajahi dunia bawah laut. Bocoran lebih lanjut tentang kelanjutan Avatar juga diungkapkan dalam Consumer Electronics Show (CES) Conference, yang berlangsung dari tanggal 7-10 Januari 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat. Disana Cameron mengonfirmasi bahwa Avatar akan dikembangkan dalam quadrology lain.

Jika sesuai rencana, Avatar 2 akan didistribusikan oleh Disney pada 17 Desember 2021. Kemudian, film lanjutan lainnya setelah Avatar 2, rencananya akan dirilis masing-masing pada tahun 2023, 2025, dan 2027.

Sejak 2013, Cameron dan tim mengaku sedang merancang film-film tersebut, dan telah menyelesaikan tahap penulisan skrip untuk semua filmnya.

Avatar pertama yang rilis pada 10 Desember 2009 sendiri, telah menorehkan rekor fantastis hingga saat ini. Dengan penghasilan sebesar 2,8 miliar dolar (3,8 triliun), film ini masih termasuk dalam jajaran film terlaris sepanjang masa dari seluruh dunia.

Rekomendasi