Fenomena Tik Tok yang Kembali Booming

| 16 Jan 2020 13:01
Fenomena Tik Tok yang Kembali <i>Booming</i>
Ilustrasi (Foto: Istock/tiktokv.com)
Jakarta, era.id - Tik Tok merupakan jaringan sosial dan platform video musik asal Tiongkok. Aplikasi ini dirilis perdana pada September 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiao. Pada September 2017, di Indonesia aplikasi ini sangat populer hingga memiliki 150 juta pengguna.

Pada Juni 2018 Tik Tok dinobatkan sebagai salah satu aplikasi terfavorit di Play Store. Kehadiran Tik Tok dapat memudahkan penggunanya dalam mengakses video pendek serta menghasilkan video unik. Hasil dari video itu, dapat diunggah di aplikasi Tik Tok dan dapat ditonton pengguna lainnya.

Selain punya efek unik, video pendek ini juga punya fitur musik yang beragam, sehingga penggunanya dapat berekspresi atau berkreativitas dengan gayanya sendiri. Meski demikian, tak jarang para pengguna Tik Tok memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat konten negatif.

Beberapa video yang dibuat pengguna Tik Tok juga sempat viral di media sosial. Misalnya Bowo Alpenliene. Pada Juli 2018 remaja yang masih duduk di bangku SMP ini sempat viral berkat joget uniknya di aplikasi Tik Tok.

 

Lewat akun Instagram, Bowo pun mengajak para fans Tik Toknya untuk bertemu atau 'Meet and Greet'. Dia juga mematok biaya Rp80 ribu untuk acara ini. Sayangnya, setelah pertemuan itu banyak dari fans Bowo yang merasa kecewa. Sebab, wajahnya di aplikasi Tik Tok berbeda jauh dengan aslinya.

Tahun 2018 sudah berlalu, tapi hingga saat ini aplikasi Tik Tok masih diminati masyarakat Indonesia. Aplikasi yang dulunya dicibir sebagai platformnya anak-anak alay, kini malah merambah banyak kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua tak ketinggalan menikmati aplikasi ini. Bahkan tak jarang kalangan selebritas pun ikut andil bermain Tik Tok.

Selain mengunggah di aplikasi, pengguna Tik Tok biasanya mengunggah hasil video tersebut di media sosial pribadinya. Berikut video Tik Tok berjudul "Sekejam Itu Kau fitnahkan" yang akhir-akhir ini sedang viral.

 

Tak hanya di dalam negeri, video kreativitas dari pengguna Tik Tok ini juga digemari oleh masyarakat di sejumlah negara. Mereka juga menghasilkan video Tik Tok yang sangat menarik. Berikut videonya:

 

Tags :
Rekomendasi