Ciri-Ciri Anak Indie, Kamu yang Mana?

| 16 Jan 2020 21:00
Ciri-Ciri Anak Indie, Kamu yang Mana?
Ilustrasi (Foto: pinterest.com)

Jakarta, era.id - Kamu pasti enggak asing dengan istilah anak indie. Sebutan itu sebetulnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Tapi belakangan kembali digandrungi, seiring berkembangnya gaya hidup anak-anak muda. Nah, untuk kamu yang belum tahu, indie merupakan singkatan dari kata independent yakni sifat-sifat yang 'mandiri', 'bebas', 'merdeka'.

Indie sudah menjalar hampir di setiap lini kehidupan. Mulai dari industri musik, gaya hidup, hingga penampilan. Musisi lagu indie sangat tulus dalam pembuatan karya-karyanya. Biasanya, musisi tersebut membuat karya musik sesuai dari keinginan hatinya. Berbeda dengan naungan di bawah label, yang alur musiknya harus mengikuti pasar.

Meskipun para musisi indie jarang muncul di televisi, tetapi bukan penghambat mereka dalam memasarkan karyanya. Karya-karya itu tersebar melalui orang-orang terdekat, dari panggung ke panggung, hingga mengikuti berbagai festival musik di tanah air. 

Ilustrasi-Mocca Band sebagai musik indie. (Foto: Mocca)

Dalam industri musik, kebanyakan anak indie suka 'ikut-ikutan' walaupun enggak paham apa maksud dari musik tersebut. Namun, ada beberapa anak indie yang memang benar-benar menyukai alunan musik tersebut.

Selain itu, untuk urusan gaya hidup anak indie sangat identik dengan kopi. Kopi menjadi simbol bagi anak indie dalam menjalankan hidupnya. Biasanya, anak-anak indie sangat suka minum kopi dan rata-rata selalu minum kopi di kedai kopi. Kopi yang diminumnya bukan kopi sachet atau kopi sembarangan, baginya kopi sachet bukanlah tandingannya.

Untuk urusan cuaca, anak indie sangat menikmati senja. Senja menjadi tempat terbaik bagi anak indie. Dengan menemukan senja, anak-anak indie dapat berekspresi dengan filosofinya.

Filosofi yang mereka dapatkan biasanya ditemukan dari kutipan quotes dalam novel.Soal penampilan, anak indie sangat identik dengan tote bag atau waist bag. Kalau masih ada yang menggunakan tas model sling bag atau backpack, itu artinya kamu bukanlah anak indie.

Ilustrasi-Anak Indie. (Foto: Pixabay)

Untuk urusan sepatu, anak indie sangat terkenal menggunakan sepatu sneakers. Merek sepatu sneakers yang digunakan adalah Converse dan Vans. Walaupun sepatu tersebut enggak orisinil, anak indie akan tetap pede. Enggak lupa juga, anak indie sangat suka memakai kaus kaki sepanjang betis yang dianggapnya sangat unik.

Dalam berpakaian, anak indie biasanya senang memakai kaus dengan jaket jeans atau sering disebut jaket ala Dilan. Jaket ini sangat banyak diminati oleh anak indie dan biasanya digunakan saat anak indie sedang menonton konser.

Terakhir, ada kemeja flanel. Kemeja ini merupakan kemeja yang paling identik bagi penikmat senja dan kemeja kotak-kotak flanel menjadi salah satu pakaian yang paling banyak digemari oleh anak indie. 

Ilustrasi-Anak Indie (StockSnap dari Pixabay)