Fitur Baru Pinterest Mudahkan Wanita Pilih Lipstik

Tim Editor

Fitur

Jakarta, era.id - Pinterest secara resmi meluncurkan fitur terbaru untuk memudahkan penggunanya mencoba aneka warna lipstik. Pengguna aplikasi ini bisa mencoba lipstik secara online, sebelum membelinya di toko kosmetik.

Jika ingin menikmati fitur terbaru dari Pinterest, pertama kamu harus membuka kamera pintar Pinterest "Lens", lalu saat dalam pencarian kamu bisa klik "Try It" untuk menelusuri beragam corak warna lipstik yang ada. Kalau ingin berbelanja produk, kamu cukup menggeser ikon belanja.

Trik lain untuk masuk dalam fitur "Try It" adalah dengan mengetik kata yang berkaitan dengan warna lipstik pada mesin pencari Pinterest. Contohnya "Plum lipstik" atau "Lipstik merah".

Maka dari itu, aplikasi ini memulai fitur "Try It" dengan mencoba warna lipstik. Sebab pewarna bibir adalah salah satu barang yang paling banyak ditelusuri dalam platform.

Dilansir dari TechCrunch, pihak Pinterest mengatakan fitur baru ini tidak bisa mengubah foto pengguna dengan filter atau teknik sejenis, sebab pengguna yakin warna lipstik itu cocok di bibir aslinya.

Enggak hanya itu, fitur ini menggabungkan dengan rentang warna kulit Pinterest yang ada agar menyimbangi bentuk bibir dengan warna kulit mereka. Sehingga pengguna tak menyesal saat membeli lipstik.

Konten kecantikan adalah topik yang sering ditampilkan pada platform seperti Instagram dan YouTube.

Sepanjang 2019, bibir menjadi pencarian populer di Pinterest. Tujuan utama dari Pinterest adalah memudahkan wanita dalam memilih make up dan perawatan pribadi. 

Berdasarkan pengamatan riset Pinterest, di wilayah Amerika platform berisi konten kecantikan telah di cari sebanyak 52 juta setiap bulannya. Pada 2018 studi Gfk menyatakan, 87 persen orang-orang mengunjungi Pinterest untuk memperhitungkan produk apa yang ingin dibeli.

Tag: digital platform tutorial make up aplikasi bisma

Bagikan: