Sonic the Hedgehog Raup Rp780 Miliar dalam Tiga Hari

| 17 Feb 2020 18:28
<i>Sonic the Hedgehog</i> Raup Rp780 Miliar dalam Tiga Hari
Sonic the Hedgehog. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Film Sonic the Hedgehog resmi diluncurkan tepat di hari Valentine 14 Februari 2020. Tiga hari kemudian, film asal Amerika Serikat ini berhasil meraup keuntungan sebesar 57 juta dolar AS atau sekitar Rp780 miliar. 

Dilansir dari The Hollywood Reporter, film yang diangkat dari video game ini punya pendapatan tertinggi hingga memecahkan rekor. Walau sempat mengalami penundaan tayang selama tiga bulan, Sonic berhasil mengalahkan Detective Pikachu yang sebelumnya berhasil meraup 54,2 juta dolar AS atau sekitar Rp742 miliar.

Tak hanya itu, film bergenre komedi petualang ini sukses merajai deretan film Box Office. Film karya Jeff Fowler ini sebelumnya juga sempat dikritik oleh publik karena bentuknya yang aneh dan menakutkan: Khususnya bagian gigi yang realistis dan kaki yang terlalu panjang. 

Tak tinggal diam, pihak film berembuk dan setuju menarik film tersebut untuk melakukan perubahan pada Sonic. Sebelumnya, Sonic the Hedgehog rencananya tayang pada November 2019, namun harus diundur selama tiga bulan yakni Februari 2020. "Kritikannya sangat jelas," kata Fowler, sutradara Sonic The Hedgehog.

 

"Kalian tidak senang dengan desain dan ingin untuk perubahan. Ini akan terjadi. Semua orang di Paramount & Sega berkomitmen penuh untuk membuat karakter ini sebaik mungkin," tambahnya.

Film yang berada naungan studio produksi Paramount Pictures ini mengisahkan Sonic si karakter berbentuk landak biru yang memiliki kemampuan berlari dan gerakan sangat cepat. Dirinya mampu menghindari berbagai peluru dan bom. Saat Sonic sedang berlatih berlari, sebagian listrik langsung padam. Kejadian ini pun membuat pimpinan militer turun tangan dan mencari penyebabnya. 

Pimpinan militer memerintahkan Dr. Robotnik (Jim Carrey) sebagai penanggung jawab proyek ini. Saat mencaritahu siapa yang memadamkan sebagian listrik, Dr. Robotnik mengetahui bahwa pelakunya adalah Sonic. Ia memiliki rencana untuk menangkap Sonic untuk menguasai dunia dan mengambil kekuatan.

Dalam masa pencarian, Sonic berpapasan dengan Tom Wachowski (James Marsden), sekaligus jadi sahabatnya. Sonic dan Tom harus menjauhkan pengejaran dari Dr. Robotnik. 

“Singkatnya, aku datang untuk menyelamatkan Bumi,” kata Sonic saat ditanya Tom. 

Film Sonic the Hedgehog dibintangi oleh James Marsden, Jim Carrey,Tika Sumpter, Natasha Rothwell, Neal McDonough, dan Adam Pally. Selain itu, Ben Schwartz merupakan pengisi suara Sonic yang diarahkan oleh Jeff Fowler sebagai sutradara dan Patrick Casey dan Josh Miller sebagai penulis naskah.  

 

Rekomendasi