Balapan Formula E di Jakarta Resmi Ditunda

Tim Editor

Formula E (Twitter @FIAFormulaE)

Jakarta, era.id - Penyelenggaraan balap mobil listrik (e-Prix) atau Formula E resmi ditunda akibat wabah COVID-19.

Lewat surat Nomor 117/-1.857.73 yang ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan ditujukan kepada Organizing Committee Jakarta E-Prix tanggal 9 Maret 2020, Anies meminta agar Formula E ditunda.

"Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di DKI Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," bunyi surat tersebut seperti yang diterima, Rabu (11/3/2020).


 

Sebelumnya, Direktur Komunikasi Operational Committee (OC) Jakarta E-Prix, Felicia Idama, mengatakan telah berkoordinasi dengan Formula E Operations (FEO). Mereka sepakat terus memantau perkembangan situasi terlebih dulu.

Kendati demikian, Felicia tak menyangkal bahwa wabah virus asal China itu memengaruhi persiapan.

"Kami sepakat wait and see. Kami monitor perkembangannya seperti apa karena terdeteksinya virus Corona di Indonesia baru 1-2 lalu. Kita lihat perkembangannya seperti apa karena ajang itu masih bulan Juni digelar," kata Felicia kepada wartawan pada Rabu (4/3), lalu.

Dua seri balapan Formula E juga sudah ditunda. Seri Shanghai, China yang sedianya akan diselenggarakan 21 Maret sudah dibatalkan. Sedangkan seri Roma, Italia tanggal 4 April juga batal.

Tag: formula e

Bagikan: