Vans Ciptakan Sepatu Khusus bagi Penyandang Autisme

| 13 Mar 2020 17:02
Vans Ciptakan Sepatu Khusus bagi Penyandang Autisme
Koleksi terbaru Vans untuk penyandang Autisme. (Foto: Vans)
Jakarta, era.id - Label di bawah naungan VF Corp, Vans merilis koleksi sepatu terbaru yaitu Autism Awareness Collection. Merek sneaker skateboarding itu membuat koleksi terbarunya khusus untuk penyandang gangguan spektrum autisme (ASD-Autism Spectrum Disorder). Tujuannya untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya gangguan spektrum autisme. 

Sepatu ini dirancang dengan konsep elemen sensorik-inklusif. Dengan menghadirkan palet warna yang meneduhkan serta fitur desain berfokus pada indera sentuhan, tanda, dan suara.

Sebagian dari hasil Vans Autism Awareness Collection itu juga disumbangkan kepada Yayasan A. Skate, yakni suatu organisasi yang memperkenalkan skateboarding kepada anak-anak autisme melalui terapi, pendidikan, dan penerimaan. Koleksi terbaru Vans itu akan tersedia di bulan Maret ini.

Vans juga bekerja sama dengan Dewan Internasional Kredensial dan Standar Pendidikan Berkelanjutan untuk membuat desain menggunakan teknologi Vans ComfyCush untuk memberikan kenyamanan sepanjang hari bagi penyandang autisme.

 

Bukan hanya sepatu, Vans Autism Awareness Collection juga menghadirkan baju lengan pendek dan panjang dengan tampilan grafis palet warna yang menenangkan bagi autisme. 

Dengan koleksi terbarunya ini, Vans menyumbangkan 100.000 dolar AS atau Rp1,4 miliar dari hasil penjualannya untuk disumbangkan ke A.skate Foundation. A.Skate memiliki 4.000 murid autis dengan mengajarkan bagaimana cara bermain skateboard dan membangun budaya inklusif.

Jika berminat dengan produk terbaru Vans ini, kalian bisa membelinya melalui situs e-commerce Vans. Untuk sepatu dibanderol mulai 50 dolar AS atau sekitar Rp730 ribu. Sedangkan kaus lengan pendek seharga 24 dolar atau Rp350 ribu dan kaus lengan panjang seharga 28 dolar atau Rp400 ribu.

Tags : fashion
Rekomendasi