Empat Pemain Brooklyn Nets Positif Korona

Tim Editor

Kevin Durant (Twitter)

Jakarta, era.id - Setelah Rudy Gobert, Donovan Mitchell, dan Christian Wood dinyatakan positif korona, kali ini bintang NBA asal klub Brooklyn Nets, Kevin Durant menambah daftar panjang atlet basket yang dinyatakan positif COVID-19. 

“Semuanya hati-hati, jaga diri, dan lakukan karantina. Kita akan melewati hal ini,” kata Durant seperti dikutip dari FoxNews, Rabu (18/3/2020). 

Sebelum Durant dinyatakan positif, pihak klub sudah lebih dulu mengumumkan empat pemain lainnya dari Nets yang dinyatakan positif COVID-19. Menurut hasil pantauan dan tes, dari keempat atlet tersebut hanya satu orang yang menunjukkan gejala korona. 

Pihak klub pun menyampaikan pernyataan resmi kepada seluruh pemain dan juga lawan tandinga. Mereka menginstruksikan pemain dan staf untuk melakukan pengecekan dan isolasi diri. 
 


“Organisasi menghimbau kepada siapa pun yang telah melakukan kontak fisik dengan para pemain, termasuk lawan baru-baru ini, dan bekerjasama dengan otoritas kesehatan Negara bagian dan lokal dalam membuat laporan,” tulis perwakilan Booklyn Nets. 

Klub Nets terakhir kali berhadapan dengan klub Los Angeles Lakers pada 10 Maret 2020. Dengan kejadian ini, seluruh pemain dari Nets dan staf sedang diisolasi. 

“Seluruh pemain dan staf Nets diminta untuk tetap melakukan isolasi, memantau perkembangan kesehatan mereka, dan terus berkomunikasi dengan tim medis,” tutupnya. 

Tag: nba

Bagikan: