Charlotte Hornets Rusak Momen Comeback Kyrie Irving

| 28 Mar 2022 14:40
Charlotte Hornets Rusak Momen Comeback Kyrie Irving
NBA dok. Antara

ERA.id - Charlotte Hornets merusak momen comeback bagi Kyrie Irving yang menjalani laga kandang NBA pertamanya musim ini dengan mengalahkan tuan rumah Brooklyn Nets 119-110 dalam lawatan ke Barclays Center, New York, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Penampilan perdana Irving di kandang musim ini hadir setelah Wali Kota New York Eric Adams mencabut mandat vaksinasi COVID-19 bagi sektor privat di wilayahnya.

Sayang, comeback Irving tak berjalan mulus karena tembakannya tak begitu akurat dalam tiga setengah kuarter awal hingga sedikit membaik dan sempat membawa Nets memimpin di pertengahan kuarter keempat, sebelum Hornets merestorasi keunggulan lewat konversi tripoin akurat mereka yang menjadi penentu kemenangan.

Irving berakhir dengan raihan 16 poin dan menyamai jumlah assist terbanyaknya musim ini, yakni 11 buah, tapi akurasi tembakannya sepanjang laga relatif buruk, hanya bisa mengkonversi enam dari 22 percobaan terbuka.

Kevin Durant mengemas 27 poin, delapan rebound dan tujuh assist bagi Nets setelah tampil penuh di dua kuarter terakhir untuk dua malam beruntun, tapi akurasi tembakannya juga hanya mengkonversi sembilan dari 24 percobaan terbuka.

Sedangkan Andre Drummond menambahkan dwiganda 20 poin dan 17 rebound bagi Nets yang menderita kekalahan ketiga dalam tujuh pertandingan terakhir.

LaMelo Ball menjadi penyokong kemenangan Hornets lewat raihan 33 poin, sembilan assist dan tujuh rebound.

Miles Bridges menyusul dengan 24 poin, sementara PJ Washington membukukan dwiganda 18 poin dan 11 rebound bagi Hornets yang meraih tujuh kemenangan dalam delapan gim terakhir.

Ini menjadi kemenangan kedua Hornets atas Nets dalam tiga pertemuan musim ini, mengantungi keunggulan head-to-head apabila kedua tim berakhir dengan catatan menang kalah setara di akhir musim reguler.

Keunggulan head-to-head mengantarkan Hornets naik ke posisi kedelapan persis di atas Nets mengingat kedua tim sama-sama memiliki catatan menang kalah 39-36, demikian situs resmi NBA.

Hornets selanjutnya akan menjamu Denver Nuggets di Carolina Utara pada Senin waktu setempat (Selasa WIB) dan sehari berselang Nets kembali main di kandang menghadapi Detroit Pistons.

Rekomendasi