Masker Khusus untuk Pekerja Medis Ciptaan Nike

| 27 Mar 2020 17:06
Masker Khusus untuk Pekerja Medis Ciptaan Nike
Nike (Businness Insider)
Jakarta, era.id - Produsen pakaian dan perlengkapan olahraga Nike ikut ambil bagian untuk memerangi pandemi COVID. Nike menciptakan alat pelindung diri (APD) untuk dokter, pekerja medis, dan perawat yang tengah berjuang mengobari pasien korona.  

CEO Nike, John Donahoe menyatakan, alat yang dibuat Nike adalah masker pelindung wajah bekerja sama dengan Oregon Health & Science University (OHSU). "Perusahaan seperti Nike perlu melakukan bagiannya," kata Donahoe, seperti dikutip dari New York Post, Jumat (27/3/2020). 

Nike melaporkan hasil penjualan yang lebih baik dari perkiraan bisnis untuk Q3 tahun lalu. Pada saat itulah, Donahoe mengumumkan inisiatif Nike membuat prototipe masker pelindung wajah untuk membantu para profesional kesehatan. 

Keputusan itu diambil berdasarkan kebutuhan yang diidentifikasi oleh tim dan profesional kesehatan di Oregon Health & Science University (OHSU). 

"Nike kini sedang dibuat prototipe masker pelindung wajah bekerja sama dengan OHSU, dan perlengkapan lainnya," ucap Donahoe.

Tags : nike ardilla
Rekomendasi