Sepak Terjang Erwin Prast di Dunia Musik Tanah Air

| 02 May 2020 13:25
Sepak Terjang Erwin Prast di Dunia Musik Tanah Air
Erwin Prasetya (Instagram)
Jakarta, era.id - Erwin Prasetya, mantan bassist dan salah satu pendiri Dewa 19 meninggal dunia, pada Sabtu (2/5/2020) pagi. 

"Innalillahi wa Inna illaihi rojiun, Erwin Prasetyo MERANTAU paling awal ke NEXT LIFE dan AKHIRAT. Kita semua pasti menyusul. Allahu Akbar - Tuhan Memberkati," tulis akun Instagram resmi Dewa19.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1989

A post shared by Dewa19 (@de19wa) on

Erwin adalah personel dalam formasi awal band asal Surabaya itu. Pria asal Surabaya ini menciptakan beberapa lagu hit yang hingga kini masih eksis di telinga penggemar, seperti Kamulah Satu-Satunya, Kirana, dan Restoe Boemi.

Dia membentuk Dewa 19 tahun 1986 bersama Ahmad Dhani sebagai vokal dan keyborad, Wawan Juniarso sebagai pemain drum, dan Andra Ramadhan sebagai gitaris.

Sayangnya karier Erwin bersama Dewa harus berakhir pada tahun 2002. Saat itu keputusan Erwin untuk hengkang dari band karena ketidakcocokan dengan manajemen. Posisinya digantikan oleh Yuke yang sampai sekarang masih bersama Dewa 19.

Meski keluar dari band, dia tetep terlibat dan berkontribusi di beberapa album Dewa 19, seperti Bintang Lima dan Cintailah Cinta. Dia juga sempat bergabung dengan band projeckan dari Kla Project bernama NuKla dan TIC band.

Di tahun 2005, Erwin menuntut Ahmad Dhani sebesar Rp6,7 miliar karena dianggap melecehkan dirinya di salah satu sinetron tahun 2004.

Erwin diduga meninggal dunia akrena pendarahan di lambung. Almarhum akan dimakamkan di TPU Keputih, Surabaya, Jawa Timur. 

Selamat jalan mas Erwin..

 

Rekomendasi