Kagumnya Owen dengan Atmosfer Suporter Indonesia

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Michael Owen memakai kemeja biru gelap. (kemenpora.go.id)

Jakarta, era.id - Mantan bintang pemain timnas Inggris Michael Owen kembali datang ke Jakarta, Indonesia. Owen datang untuk memperkenalkan akademi sepakbola miliknya, Michael Owen Football Center (MOFC).

Dalam kesempatan ini, Owen juga bertemu dengan Sekretaris Kementerian Pemuda Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (5/2) kemarin. Kepada Gatot, mantan pemain Liverpool yang sempat memilih pindah ke klub rival, Manchester United ini mengaku kagum dengan atmosfer suporter sepakbola di Indonesia. 

"Owen berharap kebanggaan seporter Indonesia terhadap klub sepakbola Eropa harus berdampak positif, tidak hanya fanatisme terhadap klub Eropa tapi juga ikut mendorong peningkatan kualitas dari klub itu sendiri. Ia juga tadi mengingatkan pada pemerintah, bahwa sehabat apapun pemain, tetap nomor satu dimulai dari usia muda," kata Gatot seperti dilansir dari kemenpora.go.id.

Langkah Owen datang ke Indonesia diapresiasi Gatot. Menurutnya, kunjungan Owen dapat memicu pemain sepakbola yang merumput di liga Eropa bertandang ke tanah air. Bahkan, lanjut Gatot, dapat memberi inspirasi bagi kemajuan sepakbola Indonesia.

"Saya berterima kasih atas kedatangan, Michael Owen. Dengan kedatangannya semoga akan banyak lagi pemain-pemain Eropa ke Indonesia. Dan akhir bulan depan, David Beckham juga akan datang ke Indonesia. Semoga kedatangan ke Indonesia ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan sepakbola tanah air," ujar Gatot. 

Sebelumnya Owen sempat mengunjungi Indonesia saat menjalani laga eksebisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada tahun 2013. 

Tag: liga inggris

Bagikan: