Jadikan Korona Lelucon, Indira Kalistha Dikritik Public Figure

| 15 May 2020 16:23
Jadikan Korona Lelucon, Indira Kalistha Dikritik Public Figure
Indira Kalistha (Foto: Instagram @indirakalistha)
Jakarta, era.id - YouTuber Indira Kalistha menjadi perbincangan publik hingga namanya jadi trending topik di Twitter. Hal ini dikarenakan pendapatnya dianggap meremehkan penyebaran COVID-19 dalam video yang diunggah di kanal YouTube Gritte Agatha pada Rabu (13/5/2020).

Indira mendapat kecaman karena mengatakan ia hanya memakai masker jika memang diminta serta tidak mencuci tangan. Ia juga menganggap pandemi adalah hal yang biasa-biasa saja.

"Aku tipe yang, corona? B (biasa) aje gitu" ujar Indira dalam tayangan tersebut.

Indira juga mengaku tidak selalu mengikuti anjuran pemerintah yang mewajibkan masyarakat memakai masker saat berada di luar rumah.

"Enggak, aku jarang pakai masker, sheet mask aku pakai setiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pakai kecuali memang kayak ditegur gitu ya. Kayak misalnya, 'Bu, dipakai maskernya?' baru pakai. Tapi kalau enggak ditegur kita lepas lagi," kata Indira.

"Ini napas sayang-sayang kalau ditutup gitu loh dada sesek. Terus misal kalau ke mall atau ke pasar terus pegang-pegang, abis beli makanan dari ojek online itu aku enggak cuci tangan baru makan," sambungnya.

Selain itu, ia juga mengatakan jarang mencuci tangan ketika hendak makan. Baginya, masyarakat terlalu berlebihan dalam menyikapi pandemi ini.

"Wallahualam lu kena corona kek, kena penyakit apa kek, semua bisa mati! Emosi gua jadinya," ujar Indira Kalistha.

 

Pengakuannya ini menuai kritik pedas baik itu dari warganet hingga publik figur, diantaranya desainer Didiet Maulana dan dr Tirta. 

Didiet mengingatkan jangan menyepelekan virus korona dan jadikan wabah sebagai guyonan. 

"Katanya pandemik ini ya biasa aja, dan gak seheboh itu. Gw sedih sih.. ini kalian follower banyak kok asal bgtt!! Baik yang interview maupun yang di interview" tulis @didietmaulana lewat Instagram Stories.

"Cari keunikanmu dengan mencaria konten yg lebih aman. Penyakit jangan jadikan bahan lelucon. NOT FUNNY AT ALL!" tulisnya lagi,

Didiet menilai mereka terlalu menggampangkan penyebaran COVID-19 dan ini tidak dapat menyelesaikan pandemi yang tengah merebak di Indonesia. Bahkan, ia melihat pihak medis telah bersusah payah menyelamatkan nyawa pasien COVID-19. Tetapi, mereka malah semena-mena untuk dijadikan bahan guyonan.

Sama halnya dengan, Dr Tirta yang menyayangkan konten dari Gritte Agatha yang mengunggah perbincangan tersebut. Dokter yang sebelumnya sempat beradu pemikiran soal COVID-19 dengan Jerinx ini juga mengingatkan bahwa Gritte harus sadar jika ia banyak pengikut di channel YouTube dan pernyataan itu dapat memengaruhi pikiran warganet.

"Si pemilik channel bisa nggak sih nge-cut aja statement si mba ini dan baru dishare. Klo dishare sama aja kek lu 'ngeiyain' statemen bloon ini. Subscribers udah 2 jutaan kasian orang-orang yang nonton yang ngedukung pernyataan si bloon ini dan mengikutinya" tulis @dr.tirta melalui Instagram Stories.

Berbeda dengan Didiet dan dr Tirta, suami Indira Kalistha, Gustaf Sailendra atau AA Utap, menepis anggapan bodoh untuk Indira Kalistha bodoh karena komentarnya yang memilih tidak pakai masker dan cuci tangan. 

Dia memberi dukungan pada sang istri melalui Instagram pribadinya yang mengunggah foto bersama Indira. 

"Walaupun banyak orang bilang kamu bodoh, aku ga percaya. Aku percaya bahwa kamu adalah wanita yg cerdas. Mereka cuma ga ngerti aja" tulis @gustafode

Baginya bodoh dan pintar itu tidak penting, yang terpenting Indira sudah jadi istri yang soleha buatnya. 

"Chill aje daridulu kan emang selalu us vs the world," tulisnya.

Tags :
Rekomendasi