Suami Sebut Indira Kalistha Introvert, Ini Penjelasan Psikolog

Tim Editor

Indira Kalistha (Instagram)

Jakarta, era.id - YouTuber Indira Kalistha menjadi sasaran cibiran dari warganet di Twitter. Suami Indira yang bernama Gustaf Syailendra atau Utap mengaku istrinya adalah seorang introvert

"Karena pada dasarnya gue dan bini gue ini introvert banget. Kayak gue kalau ketemu orang banyak kalau berisik ya, pada ngomong suka pusing. Kalau di restoran ramai gue suka pusing," ujar Utap yang dikutip darai Channel YouTuber Deddy Corbuzier pada Senin (18/5/2020).

Membahas soal kepribadian introvert, menurut Psikologi Carl Jung, introvert cenderung lebih memilih fokus dengan perasaan internal di dalam dirinya sendiri, ketimbang stimulasi eksternal dari lingkungan sekitar.

"Mereka tipe orang yang cenderung diam,tenang, dan lebih gesit dalam menilai dirinya sendiri (introspeksi). Tetapi, kepribadian introvert tak sama dengan pemalu atau kecemasan sosial. Introvert masih bisa berinteraksi baik dengan orang lain," jelas Carl Jung dikutip dari Healthline.

Baca Juga : Indira Kalistha Mengaku Introvert, Yuk Cocokkan Ciri-cirinya

Tetapi, setelah menghabiskan waktu berkumpul dengan banyak orang, seorang introvert butuh waktu sendiri untuk mengembalikan energi. Justru, ini terbalik dengan ekstrovert yang akan mendapatkan energi ketika berkumpul dengan banyak orang. 

Tak semua orang introvert memiliki kepribadian serupa, ia memaparkan kepribadian seorang introvert, masa-masa menyendiri sangat penting bagi kesehatan dan lebih bahagia. Introvert akan menikmati berbagai kegiatan di antaranya berkebun, menulis, bermain game, membaca, menonton film, atau segala aktivitas yang dilakukan sendirian atau disebut me time.

"Introvert suka bekerja sendiri, karena mereka senang menghasilkan sebuah karya dengan kualitas tinggi. Terutama adalah fokus dengan tugas yang dihadapi dibandingkan memerhatikan aspek sosial saat bekerja dalam kelompok," sambungnya.

Baca Juga : Rumus Konten Kreator Usai Bikin Heboh: Salah, Dihujat, dan Minta Maaf

Selain itu, mereka adalah tipe orang yang tidak suka bersosialisasi dengan orang lain, tapi tetap memiliki teman dekat. Meski lingkaran pertemanan kecil, bagi seorang introvert itu adalah kunci kebahagian.

"Uniknya, seorang introvert lebih suka menulis pikiran mereka ketimbang berbicara, apalagi tidak siap buat berbicara. Mereka lebih menghabiskan waktu buat mempertimbangkan suatu hal," imbuhnya.

Tag: kesehatan mental viral anak nonton porno

Bagikan: