Tontowi Ahmad Pamit!

| 18 May 2020 09:43
Tontowi Ahmad Pamit!
Tontowi Ahmad (Dok. PBSI)
Jakarta, era.id - Pemain ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad, menyatakan diri pensiun dari dunia bulu tangkis profesional yang ia tekuni sejak tahun 2005 dan telah membesarkan namanya di kancah nasional maupun internasional.

Pernyataan mundur pemain yang akrab dipanggil Owi ini disampaikan melalui akun media sosial resminya @tontowiahmad_ pada Senin.

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya,yang membuat hidupku menjadi lebih ber warna,kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai ,dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan. memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini.tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bukutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain ???????? #goodbye #retired #athlete #lifemustgoon???? #thanksforallthesupport

Sebuah kiriman dibagikan oleh tontowi ahmad (@tontowiahmad_) pada

Bagi penggemar bulu tangkis, kehebatan Owi sudah tidak diragukan lagi. Sederet prestasi mampu dipersembahkan untuk Indonesia, apalagi saat berpasangan dengan Liliyana Natsir yang sudah menyatakan pensiun lebih dahulu.

Berpasangan dengan Liliyana Natsir sejak 2010, Tontowi Ahmad berhasil mencapai puncak kesuksesan tertinggi dengan meraih medali emas Olimpiade Rio De Jeneiro 2016, menjadi Juara Dunia dua kali, meraih medali perak di Asian Games dan gelar-gelar Super Series lainnya.

Namun prestasi Owi mulai anjlok setelah berpisah dengan Liliyana yang pensiun terlebih dahulu. Owi belum sempat merasakan lagi gelar juara setelah sempat bertandem dengan Winny Oktavina Kandow dan Apriyani Rahayu.

Tags : bulu tangkis
Rekomendasi