Indira Kalistha Mengaku Introvert, Yuk Cocokkan Ciri-Cirinya

| 18 May 2020 14:00
Indira Kalistha Mengaku Introvert, Yuk Cocokkan Ciri-Cirinya
Indira Kalistha (Instagram)
Jakarta, era.id - Beauty vlogger, Indira Kalistha masih menjadi bulan-bulanan warganet usai celotehannya di channel YouTube Gritte Agatha yang meremehkan virus korona.

Setelah video itu beredar, Indira Kalistha dan suami, AA Utap tampil di channel YouTube, Deddy Corbuzier untuk meminta maaf. Selain mengucapkan kalimat permohonan maaf, sang suami juga mengklarifikasi hal lain dan menyebut bahwa dirinya dan istri adalah tipe orang berkepribadian introvert.

Jenis kepribadian introvert itu dijadikan alasan oleh pasangan suami-istri tersebut untuk membela diri. Sayangnya, banyak netizen yang tidak percaya dan menolak alasan tersebut. Lantas, seperti apa ciri-ciri kepribadian orang introvert (tertutup) yang sebenarnya?

Melansir dari Lifehack, Senin (18/5/2020) berikut ciri-ciri kepribadian introvert.

Introvert adalah Senang menyendiri

Introvert adalah penyendiri. Mereka lebih suka menghabiskan waktu sendiri dengan melakukan aktivitas yang mereka senangi. Biasanya mereka akan merasa asing bila ada di tengah keramaian atau kerumunan orang. 

Introvert adalah Tak banyak bersosialisasi

Bukan anti sosial, tetapi introvert lebih memilih lingkaran sosial yang benar-benar membuat mereka nyaman. Maka tak heran bila lingkaran sosial pertemanan mereka terbilang kecil.

Intorvert adalah Tidak suka basa-basi

Jangan berharap mendapat banyak penawaran dari seorang introvert. Mereka tidak suka banyak berbasa-basi. Mereka akan bicara apa yang penting saja.

Pendengar yang baik

Salah satu kelebihan seorang introvert adalah mereka pendengar yang baik. Kalau ingin curhat tetapi tak butuh banyak saran, datanglah ke si introvert.

Sering berdialog dengan diri sendiri

Pribadi introvert sering berdialog dengan diri sendiri. Maka tak heran bila mereka tak banyak berbicara dengan orang lain bila tidak terlalu penting. 

Nah, dari ciri-ciri di atas, cocokkah dengan sosok Indira Kalistha?

Tags :
Rekomendasi