Perkenalkan Hamako Mori, YouTuber Gaming Tertua di Dunia

Tim Editor

Hamako Mori (CNN)

Jakarta, era.id - Bermain gim tidak mengenal usia. Siapapun bisa memainkannya sebagai hiburan atau bahkan sebagai profesi. Seorang nenek di Jepang ternyata diganjar rekor dunia karena bermain gim di usia yang sudah 90 tahun.
 
Rumah Rekor Dunia Guinness World Records memberikan gelar YouTuber Gaming Tertua di Dunia kepada Hamako Mori. Di usia senja, dia masih aktif bermain gim dan menjadi seorang YouTuber Game dan mengaku sudah menghabiskan 39 tahun untuk kegiatan ini.
 
Dikutip dari CNN, Rabu (20/5/2020), Hamako mulai menekuni kegiatan ini setelah melihat anak-anak di sekitar tempat tinggalnya bermain video gim 39 tahun lalu. Dia akhirnya membuat akun YouTube bernama Gamer Grandma, dan sudah memiliki 267.000 subscriber.

"Ini sangat menyenangkan dan tidak adil apabila hanya dinikmati oleh anak-anak. Hidup terasa lebih menyenangkan saat saya tahu cara memainkannya. Saat saya pertama kali melakukannya tidak ada yang menonton sama sekali," kata Hamako.
 


Bak YouTuber terkenal seperti Reza Arap atau Jess No Limit, Hamako memamerkan kebolehannya dan menjelaskan dengan humor yang menggelitik.
 
Hamako tidak bermain gim kasual tapi dia bermain gim di konsol PlayStation 4. Dia bahkan mengaku gim favoritnya adalah GTA V yang diklaim banyak orang berisi konten kekerasan. 
 
Hamako mengawali pengalamannya dengan bermain konsol Cassette Vision buatan Epoch Co. yang dirilis pertama kali di Jepang tahun 1981.
 
Kini di akun YouTube Gamer Grandma, Hamako memainkan banyak gim terkini mulai dari Resident Evil 3 remake bahkan gim tembak menembak cepat seperti Call of Duty. Hamako mengaku hidupnya terasa menyenangkan di usianya yang senja dengan bermain video games.
 

Tag: gaming

Bagikan: