Cara Baru Tambah Kontak di WhatsApp

Tim Editor

Ilustrasi kontak Whatsapp (Unsplash/Rachit Tank)

Jakarta, era.id - Fecebook selaku perusahaan induk dari aplikasi perpesanan online WhatsApp selalu melakukan pembaruan dengan merilis fitur terbaru di aplikasinya, salah satunya adalah menambah kontak tanpa harus menyimpan nomornya terlebih dahulu.

Baru-baru ini, WABetaInfo memberikan informasi adanya penambahan fitur terbaru di WhatsApp. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menambah kontak baru di WhatsApp.

Dikutip dari The Economic Times pada Selasa (26/5/2020), pengguna bisa menambah kontak baru lebih praktis dengan cara memindai atau scan Quick Response (QR) Code unik. Sehingga, kamu tak perlu harus menyimpan atau mengingat nomor telepon yang ingin kamu tambahkan. 

Setiap pengguna terdapat QR Code Unik masing-masing. Cara memindai QR Code pengguna lain adalah diperlukan masuk ke menu Settings atau Pengaturan dan klik ikon QR Code pada bagian samping nama akun.

Opsi kode hadir tepat di samping nama pengguna. Kamu bisa klik ikon kode QR, dan WhatsApp akan menampilkan QR Code untuk nantinya kamu scan.

Kamu juga bisa melakukan reset di QR Code para pengguna berkali-kali tanpa batasan untuk mencegah penggunaan QR Code secara sembarangan. Saat kamu membagikan QR Code, itu sama saja membagikan nomor ponselmu. 

Fitur QR Code akan menambah kemudahan untuk menambahkan nomor seseorang jika bertemu secara langsung tanpa harus menyimpan di kontak terlebih dahulu.

Fitur terbaru itu hanya bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp Beta di iOS dan Android versi 2.20.171. Fitur ini masih beta, jadi belum tersedia untuk semua pengguna dan tak bisa dipastikan kapan fitur ini akan diluncurkan secara global.

Sebelumnya, Facebook telah menambah kapasitas video call, yang tadinya hanya bisa 4 anggota diperbarui menjadi 8 partisipan di WhatsApp upaya mendukung kegiatan work from home (WHF). 

Bagikan: