Klarifikasi Fizi Upin Ipin di Instagram Deddy Corbuzier

| 29 May 2020 10:40
Klarifikasi Fizi Upin Ipin di Instagram Deddy Corbuzier
Fizi (Youtube)
Jakarta, era.id - Karakter Fizi dalam serial animasi Upin dan Ipin membuat heboh dunia maya. Sahabat Upin dan Ipin ini jadi perbincangan publik lantaran lontaran candaan yang bikin sedih dua anak kembar tersebut.

Hal ini bermula dari Mail yang merupakan teman Upin dan Ipin serta Fizi yang menceritakan tak boleh bermain karena harus membantu ibunya untuk mempersiapkan Hari Raya Idulfitri.

Baginya, membantu ibu merupakan kewajiban dari anak, sebab surga berada di bawah telapak kaki ibu. Mendengar hal itu, sontak Upin dan Ipin bertanya bagaimana jika tidak mempunyai ibu.

"Jika tidak ada ibu?" tanya Upin kepada Mail. 

 

Tiba-tiba saja, bocah sebutan 'anak buah' Ehsan ini menimpali dan berkata tak akan ada surga yang sudah tidak memiliki ibu.

Cuplikan adegan tersebut mengundang reaksi warganet. Mereka meminta Fizi untuk memberikan klarifikasi permohonan maaf. Selain itu, banyak meme yang candaan yang dibuat berdasarkan adegan animasi tersebut.

Deddy Corbuzier akhirnya menjawab desakan warganet yang memintanya mengundang Fizi untuk klarifikasi.

Ia mengunggah foto yang memperlihatkan si Fizi, sahabat Upin Ipin ini tengah menjadi 'bintang tamu' di program podcastnya pada Kamis, 28 Mei 2020.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Udah ya.. Dah beres. Jangan di Panjangin lagi..

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier) on

Celotehan warganet di Twitter pun meramaikan suasana hingga menjadi trending topic di Indonesia dan Malaysia. Viralnya tayangan ini hingga membuat si pengisi karakter Fizi meminta maaf telah membuat kegaduhan. 

Namun, dibalik ucapannya yang dinilai melukai perasaan dua bocah yatim piatu ini, ternyata Fizi punya cita-cita mulia. Hal ini diketahui dari episode Upin Ipin yang berjudul Bila Besar Nanti.

Dalam episode tersebut murid-murid menunjukkan hasil gambar cita-citanya. Satu per satu maju ke depan kelas untuk memperlihatkan profesi yang diidam-idamkan sambil bercerita. Saat Fizi maju kedepan, rupanya ia ingin jadi tukang sampah.

Di episode tersebut, Fizi bercerita ingin melihat suasana di daerah sekitarnya supaya lebih bersih, dan terbebas dari sampah.

"Iye lah. Bila sampah tak ada, semua tempat bersih. Tak ada penyakit, baru lah sehat," ujar Fizi dalam episode tersebut.

 

Rekomendasi