Corak Alam Liar di Sneakers Vans x National Geographic

Tim Editor

Vans x National Geographic (Hypebeast)

Jakarta, era.id - Kolaborasi antara brand fesyen dengan makanan belakangan menjadi tren baru di dunia mode. Tak ingin terpaku dengan industri kuliner saja, kini brand fesyen sneakers ternama, Vans menampilkan kolaborasi yang tak biasa. Vans berkolaborasi dengan National Georaphic yang menghadirkan kehidupan liar di alam margasatwa.

Vans memang merupakan salah satu label sepatu terkemuka yang sering menghadirkan koleksi kolaborasi rutin. Biasanya produk kolaborasi yang dilahirkan Vans dengan berbagai pihak, selalu diburu oleh para pecinta sneakers.

Jadi, enggak perlu heran jika kini ini, Vans bekerja sama dengan National Geographic yang dikenal akan eksplorasi dan dokumentasi kehidupan alam dan luar angkasa untuk menciptakan beragam karyanya sendiri. 

National Geographic menampilkan eksplorasi dan dokumentasi di berbagai bidang, seperti petualangan, sains, fotografi, lingkungan, sejarah, serta ruang angkasa yang telah menorehkan karya unik mereka terhadap sneakers Vans.

Dikutip dari Hypebeast pada Jumat (29/5/2020), kolaborasi Vans x National Geographic menghasilkan lima koleksi footwear terkini yakni Slip-On, Era, Authentic, Old Skool, dan Siluet Sk8-Hi.

Sebagai contoh, slip-on menggambarkan Greenland's Pine Island di Glacier, sementara Era tercakup dalam representasi artistik dari samudera dan ikan-ikannya yang bergerak seolah-olah mengikuti bentuk sneakers serta mencantumkan koordinat di mana foto diambil pada bagian midsole.

Berbeda dengan, seri Authentic yang memperlihatkan kumpulan sampul majalah National Geographic mencakup lengkap dengan pembatasan warna kuning yang menjadi ciri kas dari majalah tersebut.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Vans x @NatGeo coming soon!

A post shared by vans (@vans) on



Selain itu, versi old school memamerkan serigala abu-abu di Meksiko pada satu sisinya, bersama katak pohon bermata merah di sisi lain sneaker yang dilengkapi dengan warna hitam dan midsole warna kuning. 

Terakhir adalah Sk8-Hi yang memakai teks National Geographic putih dengan skala besar. Logo National Geographic berupa kotak berwarna kuning yang menghiasi semua koleksi (kecuali versi Era), sementara logo Vans di bagian tumit diberikan perpaduan warna hitam dan kuning.

Elemen spesifik National Geographic lainnya mencakup garis kuning pada semua koleksi kecuali Old Skool, yang sebaliknya dilengkapi dengan unit sol vulkanisir kuning penuh. 

Kelima versi dari kolaborasi National Geographic x Vans dibanderol mulai dari 82 dollar AS hingga 104 dollar AS atau Rp1,2 juta sampai Rp1,5 juta yang rencananya akan dirilis di pengecer pada 1 Juni mendatang.

Tag: vans

Bagikan: