Kekeyi Takut Masuk Penjara hingga Niat Hapus Lagu 'Keke Bukan Boneka'

Tim Editor

Selebgram Kekeyi rilis lagu

Jakarta, era.id - Lagu baru Kekeyi "Keke Bukan Boneka" dituding menjiplak lagu "Aku Bukan Boneka" yang dinyanyikan Rinni Wulandari. Menanggapi itu, Kekeyi pun buka suara. Dalam video wawancara dengan Anji yang diunggah melalui akun YouTube Dunia Manji, Minggu (31/5), dia mengaku tak tahu menahu lagu yang diciptakan itu ada kemiripan dengan lagu lain.

"Aku enggak tahu kalau misalnya itu hampir mirip. Aku juga enggak tahu kok tiba-tiba kayak gitu," kata Kekeyi, seperti dikutip Antara, Senin (1/6/2020).

Dia pun meminta maaf kepada Novi Umar sebagai pecipta lagu "Aku Bukan Boneka" dan menjelaskan bahwa ia tak ada niat untuk melanggar hak cipta lagu tersebut.

"Aku minta maaf banget. Aku bukan bermaksud buruk ngambil lagu orang atau kayak gimana hak cipta orang aku ambil. Aku tuh cuma niat buat lagu, benar-benar enggak tahu kalau lagunya sama," ujarnya.
 

Kekeyi mengatakan masalah ini, sampai ancaman masuk penjara membuatnya tak tenang hingga terpikirkan untuk menghapus video musik yang diunggahnya di akun YouTube. Meski begitu, hingga siang ini, Senin (1/6/2020) video musik Kekeyi itu masih bertengger di YouTube dan menjadi trending satu dengan 9,1 juta kali ditonton.

"Aku takutnya kalau misalnya nanti aku dipenjara kayak gimana. Aku pikirannya udah aneh-aneh. Aku niatan cuma menghibur doang," jelasnya.

Sebelumnya, pemilik nama lengkap Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka itu membuat heboh dengan lagu "Keke Bukan Boneka" yang video musiknya menjadi viral nomor satu di YouTube. Lagu yang diciptakan karena terinspirasi oleh sang mantan kekasihnya itu dituding menjiplak lagu "Aku Bukan Boneka" karena ada kemiripan di salah satu baitnya.
 


Novi Umar sebagai pencipta lagu "Aku Bukan Boneka" juga telah merespons lagu Kekeyi dan menyerahkan urusan itu kepada pihak label.

"Sekali lagi saya mohon maaf serta bukan bermaksud tidak baik kepada @rahmawatikekeyiputricantikka23 saya hanya ingin ini menjadi pembelajaran untuk semua orang betapa pentingnya menghargai karya cipta orang lain, saya juga percaya rezeki sudah diatur oleh Allah azza wajala yang maha kaya," tulis Novi Umar dalam keterangan unggahan di akun Instagram @novi_umar81.
 

Bagikan: