Tak Cuma Rini, Keke Bukan Boneka Juga Disebut Menjiplak Lagu Papa T Bob

| 11 Jun 2020 11:49
Tak Cuma Rini, Keke Bukan Boneka Juga Disebut Menjiplak Lagu Papa T Bob
Keke Bukan Boneka (Foto: Instagram/rahmawatikekeyiputricantikka23)
Jakarta, era.id - Lagu "Keke Bukan Boneka" tampaknya tak henti menuai kontroversi. Usai kabar hilangnya video di YouTube akibat lagunya yang disebut mirip dengan lagu "Aku Bukan Boneka" yang dipopulerkan oleh Rini Wulandari, kini wanita julukan The Queen of Pentol itu dituduh menjiplak lagu ciptaan Papa T Bob.

Meski video klip "Keke Bukan Boneka" sempat dihapus, video tersebut diunggah kembali hingga meraup puluhan juta penonton. Bukannya bikin hati tenang, YouTuber berusia 25 tahun itu harus dihadapkan dengan masalah baru. Putra dari pencipta lagu Papa T Bob, Tbob Vargo mempermasalahkan lagu kekeyi.

Pria bertubuh tambun itu mengunggah pernyataan di Instagram yang disertai dengan video klarifikasi. Ia menyampaikan reffrain "Keke Bukan Boneka" mirip dengan lagu ciptaan ayahnya.

"Belakangan ini jagad hiburan dihebohkan oleh sebuah lagu yang simple, dalam hitungan hari menjadi viral dan trending dengan views puluhan juta, namun dibalik viralnya lagu itu ada beberapa pihak yang merasa dirugikan karena lagu tersebut terindikasi menjiplak," tulis @tbobvargo di Instagram.

"Salah satunya adalah pencipta lagu anak yang legendaris, Papa T.Bob. Beliau merasa lagu viral itu sangat mirip dengan lagu ciptaan nya dibagian reff Video ini dibuat bertujuan untuk pencipta lagu viral itu agar dapat merespon penjelasan dari pihak Papa T.Bob" lanjutnya.

T Bob juga mengunggah video yang menjelaskan mengenai kemiripan lagu "Keke Bukan Boneka" dengan lagu "Menulis Di Atas Kertas" yang dipopulerkan oleh 5 Anak Centil pada era 1990-an. Lagu tembang lawas ini bisa kita dengarkan di YouTube.

Melalui kanal YouTube Bozz Channel, Tbob Vargo mengungkapkan kedua lagu tersebut yang bagian ia dengarkan memiliki kemiripan sama persis.

"Hubungannya sama Bukan Boneka itu sama kayak bagian reff-nya. Menurut gue sih jiplak, plek ketiplek sama persis ngejiplaknya," ungkap T Bob.

Selain itu, T Bob juga mengungkapkan sewaktu lagu "Keke Bukan Boneka" dirilis, dirinya belum mendapatkan permintaan izin dari tim kreatif Kekeyi.

"Gue tahu sih mungkin dia juga enggak ngerti. Tapi kalian, hai tim-tim kreatif! Kalau kalian benar-benar tim kreatif, mestinya enggak kayak begitu, " ujarnya

"Mestinya izin, pasti kita izinin kok. Kalau enggak permisi seperti ini caranya, jadi kita bikin begini, ke media-media," lanjutnya.

T Bob mengaku tujuannya membuat video ini supaya tim kreatif lagu "Keke Bukan Boneka" cepat memberikan klarifikasi dengan menghubunginya untuk membicarakan hal ini. Ia memahami bisa saja Kekeyi memang tidak tahu betul soal lagu yang mirip dengan lagu Papa T Bob.

T Bob menunggu tim kreatif lagu Keke Bukan Boneka untuk segera menghubunginya melalui media sosial atau menelepon langsung sebagai itikad baik dari mereka.

"Kalau tim kreatif melihat ini, tolong hubungi kita. Selesaikan secara kekeluargaan," imbuhnya.

T Bob mengaku tak menuntut apapun dari pihak Kekeyi. Ia tidak bermaksud menyudutkan siapapun. T Bob cuma ingin tim kreatif di balik lagu "Keke Bukan Boneka" memperlihatkan itikad baik dari mereka.

 

 
Rekomendasi