Lagu "Keke Bukan Boneka" di Take Down dari YouTube, Rini Bela Diri

| 05 Jun 2020 13:00
Lagu
Rini Wulandari (Kolase foto capture Instagram Rini Wulandari)
Jakarta, era.id - Video klip lagu "Keke Bukan Boneka" milik Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka (Kekeyi) tiba-tiba hilang dari YouTube sejak Kamis (4/6/2020) malam. Video yang sempat berada di trending nomor satu YouTube itu kini kembali menjadi perbincangan waranet di media sosial.

Seperti diketahui sebelumnya, lagu "Keke Bukan Boneka" itu telah ditonton sebanyak belasan juta kali. Lagu itu juga menuai polemik karena dianggap menjiplak lagu milik Rini Wulandari yang berjudul "Aku Bukan Boneka". Ketika dipersoalkan oleh penyanyi asli Rini dinilai pansos (panjat sosial) oleh netizen.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jadilah seperti boneka yang lucu sekali

A post shared by rahmawatikekeyiputricantikka23 (@rahmawatikekeyiputricantikka23) on

Kini lagu "Keke Bukan Boneka" yang pertama kali diunggah pada Jumat (29/4/2020) hilang, warganet ramai-ramai menyerang Rini Wulandari. Rini dikaitkan karena dianggap dia lah dalang di balik hilangnya video lagu Kekeyi.

Tak menjadi sasaran warganet, Rini pun langsung membela diri karena tak ingin terjadi salah paham. Melalui Instagra, Story-nya Rini Wulandari mengatakan jika video tersebut telah diturunkan atau di take down maka wewenangnya dilayangkan oleh Sony Music dan Novi Umar sebagai pencipta lagu "Aku Bukan Boneka". 

"Halo semua! Nampaknya ada yang harus diluruskan nih karena membludaknya komentar di postingan social media. Terkait dengan di take down-nya lagu Keke Bukan Boneka adalah di luar wewenang aku" tulis rinni_w pada Kamis (4/6/2020)

"Semua adalah keputusan label @sonymusicid @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka, yang dimana Sony Musik sekarang bukan lagi label aku" lanjutnya. 

Penyanyi berusia 30 tahun itu membantah dirinya ikut andil dalam keputusan menghapus video musik kekeyi tersebut. 

"Terkait dengan di-take downnya lagu Keke Bukan Boneka adalah di luar wewenang aku," tulis Rinni. 

Sementara soal ada namanya yang muncul sebagai pengklaim lagu, sebab lagu "Keke Bukan Boneka" memiliki kemiripan dengan single lagu sebelumnya, "Aku Bukan Boneka". Rinni juga meminta agar warganet paham dengan kondisi ini.

"Kenapa ada tulisan "Copyright claim by Rini Idol - Aku Bukan Boneka"? Nah, video yang kena takedown sama Youtube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku beserta judul lagunya tercantum disitu," tulisnya.

"Semoga teman-teman bisa paham sama apa yang terjadi saat ini. Semoga teman-teman sehat dan bahagia selalu," tutupnya.

Tags : album musik
Rekomendasi