Kenalan dengan Dokter Cantik, Reisa Broto Asmoro

| 08 Jun 2020 18:49
Kenalan dengan Dokter Cantik, Reisa Broto Asmoro
Reisa Broto Asmoro (Instagram)
Jakarta, era.id - Sosok wanita cantik yang terlihat saat Achmad Yurianto menyampikan perkembangan COVID-19 menjadi sorotan publik. Bukan cuma karena kecantikannya, wanita yang diketahui bernama Reisa Kartikasari atau Reisa Broto Asmoro ini kabarnya didapuk sebagai assistan Achmad Yurianto di Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Reisa Broto Asmoro merupakan dokter kecantikan sekaligus selebritas Indonesia yang kerap kali tampil di program acara Dr Oz Indonesia. Makanya enggak heran, wajah wanita kelahiran 28 Desember 1985 ini terlihat glowing dan mulus.

Sebelum terjun sebagai seorang dokter, ibu dua orang anak ini lebih dulu menekuni dunia modeling sejak duduk di bangku SMA. Berbekal parasnya yang cantik, Reisa mulai mengikuti ajang pemilihan gadis sampul hingga masuk ke agensi model, Look Models Agency.

Memasiki bangku kuliah, istri dari Tedjodiningrat Broto Asmoro ini merupakan mahasiswa di Universitas Pelita Harapan dan juga Universitas Indonesia. Setelah lulus dari fakultas kedokterannya, dia ditempatkan di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati, Jakarta Timur.

 

Berbeda dari profesinya saat ini sebagai dokter kecantikan, Reisa justru ditempatkan dibagian forensik dan salah satu anggota DVI (Dissaster Victim Identification), yang terlibat dalam penanganan forensik korban kecelakaan pesawat Sukhoi dan juga beberapa kejadian bom terorisme di Jakarta.

Tahun 2010, Reisa memutuskan untuk mencoba peruntungan di dunia Puteri Indonesia. Dia turun sebagai perwakilan dari provinsi Yogyakarta, dan meraih juara kedua dengan gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

Kiprahnya di catwalk ini membawa dia terbang ke Chengdu, China sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang Miss International 2011. Saat tampil dan membagikan pandangannya, dia membawa isu tentang kebudayaan Indonesia dan juga perdamaian dunia.

Bukan cuma itu aja, dokter berusia 35 tahun ini juga mengangkat isu gempa bumi dan tsunami yang menimpa Jepang di tahun 2011.

Melansir berbagai sumber, setahun kemudian, tepatnya pada 9 November 2012, Reisa dipinang oleh kekasihnya yang merupakan kerabat Kasunanan Surakarta Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Brotoasmoro. Keduanya melangsungkan pernikahan di Ndalem Wuryoningratan, jalan Slamet Riyadi Solo.

Menariknya, saat prosesi akad nikah berlangsung, Jojo sapaan akrab suami Reisa sempat mengulang ucapan akad sebanyak satu kali karena salah mengucapkan. Di mana kata pertama yang terucap dari mulut Jojo ialah kata “Bissmillah”.

Keduanya juga tak disandingkan langsung dihadapan penghulu, yang saat itu memang sudah menjadi tradisi keraton Solo.

 

Tahun 2015, pasangan ini dikaruniai anak pertama yang lahir dengan berat 2,6 kg dan panjang 40 cm. Bayi perempuan itu mereka namakan RR. Ramania Putri Broto Asmoro. Tiga tahun setelahnya, putri dari Agus Bahagianto dikaruniai anak kedua yang diberi nama R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro.

Lepas dari dunia modeling dan kegiatannya di industri hiburan, Reisa menegaskan dirinya lebih suka menjalani profesinya sebagai seorang dokter daripada sebagai publik figure.

“Sempat kesel kenapa sih aku terjebak di sini, tidur-tidur di rumah sakit yang enggak jelas kapan selesainya,” kata Reisa lewat video yang diposting di akun YouTubenya.

“Tapi ternyata kalau enggak lewat masa itu mungkin aku enggak bisa se-taf kaya gini, enggak bisa ngerti bahwa ‘oh ternyata setiap pekerjaan setiap hal yang kita inginkan lebih tinggi butuh effort yang luar biasa juga, usaha yang luar biasa harus dilewatin dulu,” lanjutnya.

Bagi Reisa, semua pekerjaannya yang saat ini dijalani semuanya berangkat dari hati. Termasuk melakukan usaha yang terbaik, tak pernah melakukan pekerjaan setengah-setangah, dan harus suka sama apa yang dilakukannya.

Saat ini, Reisa dinobatkan sebagai assistant dari Achmad Yurianto, yang bertugas bersama dan mengedukasi para warga tentang COVID-19.

Tags :
Rekomendasi