Dipecat Akibat COVID-19, Kakek 79 Tahun Sukses Jadi YouTuber Chef

| 11 Jun 2020 22:53
Dipecat Akibat COVID-19,  Kakek 79 Tahun Sukses Jadi YouTuber Chef
Kakek Tito Charly (Foto: capture Youtube)
Jakarta, era.id - Seorang kakek di Meksiko bernama Elizondo atau Tito Charly beralih profesi menjadi seorang YouTuber karena dipecat dari pekerjaannya. Bersama putrinya, Carlos Elizondo, dia membuat konten memasak yang diposting ke akun YouTube-nya.

Tito Charly tak menyangka dirinya bakal kehilangan pekerjaan di usia 79 tahun. Sebelum pandemi COVID-19 melanda, dia bekerja sebagai seorang pengemas barang di sebuah toko kelontong di Monterrey, Meksiko. Sayangnya hantaman COVID-19 dan pembatasan sosial membuat dia kehilangan pekerjaannya.

Melansir dari People, Kamis, (11/6/2020) kakek Charly mulai beralih profesi sebagai YouTuber sejak 25 Mei 2020. Lewat kanal YouTubenya, dia membagikan konten memasak kepada para penonton.

Berbagai resep sudah dia bagikan ke 20.000 penontonnya, seperti keju panggang dengan bacon dan chorizo (sosis babi), daging kering dengan piloncillo, chilaca chiles yang diisi udang dan chorizo, dan masih banyak lagi.

 

Menariknya, berkah dari menjadi YouTuber itu dia manfaatkan dengan menciptakan brand sendiri untuk keju, chorizo (sosis babi), dan juga daging kering yang dipakai selama membuat konten YouTube-nya. Meski konten yang dia buat memakai bahasa Spanyol, penonton di berbagai negara bisa terbantu dengan adanya sub-title yang tersedia di YouTube.

Semua produk unggulan dan juga resepnya dia jual lewat pesan WhatsApp, yang dibantu oleh putri bungsunya, Veronica. Veronica bertugas menerima orderan dan melayani pemesanan.

Saat ini produk yang dijual oleh Tito cuma tersedia di kota Monterrey, San Luis Potosi, Saltillo, Terron, Chihuahua, dan juga Guanjuato di Meksiko.

Lebih lanjut, Tito berharap produknya bisa jauh lebih luas dipasarkan dan dikenal orang banyak. Apalagi menurutnya tidak ada hal yang mustahil dan selalu ada jalan agar itu semua terwujud.

Tags :
Rekomendasi