Pil Ini Bisa Ubah Aroma Kentut Jadi Wangi Mawar dan Cokelat

| 11 Jun 2020 23:00
Pil Ini Bisa Ubah Aroma Kentut Jadi Wangi Mawar dan Cokelat
Penemu pil pengubah aroma kentut, Christian Poincheval. (Twitter @pilulepet)
Jakarta, era.id - Sebuah pepatah antah berantah bilang aroma kentut hanya disukai oleh orang yang sedang kentut. Artinya, bagi mereka yang hanya kebagian baunya pasti akan resah dan gelisah. Tentunya karena aroma tak sedap yang keluar dari lubang belakang tersebut.

Namun, sebuah inovasi baru dan kreatif berhasil dilakukan lelaki asal Prancis. Dia adalah Christian Poincheval, penemu pil yang bisa mengatur bau kentut kita. Jika kita meminum pil itu, bau busuk kentut kita bisa berubah menjadi aroma mawar atau cokelat. Pil ini disebut PilulePet. 

Dikutip dari Mirror.co.uk, idenya berawal ketika Christian makan agak banyak dalam sebuah acara. Tanpa sadar, Christian mengeluarkan gas dalam perut. Setelah itu, tamu yang datang dalam acara itu tidak tahan dengan bau yang dikeluarkannya.

"Gas tidak bagus untuk lingkungan kita, kamu bisa menyamarkan bunyi gas itu, tetapi tidak bau busuknya," kata Christian.

Untuk itu, Christian berusaha menemukan pil pengatur wangi kentut itu. Dia melihat hal ini sebagai peluang bisnis pula. Bahkan penemuannya itu bisa sangat bermanfaat bagi kehidupan banyak orang. Apalagi yang suka kentut sembarangan.

Christian memulai pembuatan pil itu dengan melakukan eksperimen pada bahan-bahan dan resep tertentu. Setelah jadi, pil itu diklaim bisa mengubah bau gas dalam perut kita menjadi beraroma mawar, wangi cokelat, jahe, juga jelly.

Pil ini bahkan telah ditemukan oleh Christian pada tahun 2007 lalu. Dia juga bilang kalo pil pengatur aroma kentut itu juga terbuat dari bahan-bahan alami. "Pil kentut adalah hasil dari penelitian dan uji coba yang panjang, mulai dijual sejak 2007. Varian harum kami juga menambahkan sentuhan humor untuk setiap kesempatan," katanya.

"Hanya suplemen makanan yang terbuat dari bahan alami yang akan membuat gas dari tubuh Anda menjadi wangi," kata Christian.

Menurut seorang peneliti bernama Lutin Malin, bubuk yang terdapat dalam pil itu bisa juga ditaburkan ke makanan yang akan kita santap.

Sebuah situs juga telah menunjukkan banyaknya jumlah pelanggan yang sudah menggunakan suplemen makanan ajaib tersebut. Ada beberapa wangi-wangian yang muncul dari kentut kita kalo mengonsumsi pil itu. Mulai dari wangi cokelat Natal, May Day lily, jahe St. Valentine, wangi violet, dan mawar. 

Pil itu dijual dengan harga sekitar 17 poundsterling (sekitar Rp300 ribu). Tapi ada juga beberapa paket yang dijual seharga 13,52 poundsterling (Rp240 ribu).

Rekomendasi