Harga PlayStation 5 Diprediksi Sekitar Rp7 Jutaan

| 15 Jun 2020 11:07
Harga PlayStation 5 Diprediksi Sekitar Rp7 Jutaan
PlayStation 5 (Dok. Sony)
Jakarta, era.id - Harga konsol gin terbaru milik Sony, PlayStation 5, dilaporkan sempat bocor di situs e-commerce Amazon.

Harga PS5 sempat muncul di situs belanja online Amazon UK, yakni 599 poundsterling atau sekitar Rp10,6 juta, untuk memori 2 terrabyte (TB).

Amazon telah mengkonfirmasibahwa daftar harga itu adalah kesalahan dan bukan harga resmi. "Ini adalah kesalahan," kata juru bicara Amazon UK, seperti dikutip dari USA Today, Senin (15/6/2020).

Sebagai perbandingan, 1TB PS4 Pro saat ini dijual di Amazon UK seharga 349 poundsterling atau sekitar Rp6,2 juta, hampir setengah dari harga PS5.

Dari awal rumor kehadirannya, PS5 memang dikabarkan akan dibanderol dengan harga tidak murah. Laporan Bloomberg awal tahun ini memperkirakan biaya produksi PS5 450 dolar AS (sekitar Rp6,4 juta) per unit.

Forbes memperkirakan PS5 ditawarkan dengan harga 599 dolar AS atau sekitar Rp8,5 juta.

Sedangkan, Techradar memprediksi PS5 akan dilego dengan harga sekitar 500 dolar (Rp7,1 juta) atau 500 poundsterling (Rp8,9 juta), yang akan menjadi konsol PlayStation paling mahal dalam sejarah.

Sementara itu, direktur pelaksana riset ekuitas di Wedbush Securities, Michael Pachter, mengatakan PS5 kemungkinan akan dijual di kisaran harga 500 dolar (Rp7 jutaan).

"Menurut saya, apapun di atas 499 dolar AS bermasalah Ditambah fakta bahwa kita kemungkinan akan masih berada dalam kondisi resesi di musim gugur, sehingga kemungkinan akan mengurangi permintaan jika harga PS5 lebih tinggi," ujar Pachter.

PlayStation 5 akan dijual pada akhir tahun ini. Konsol game tersebut akan diluncurkan dalam dua pilihan yaitu model standar dengan drive disk Blu-ray Ultra HD, dan model digital tanpa drive disk.

 

Tags : playstation
Rekomendasi