Tips Turunkan Berat Badan dalam Waktu 10 Menit ala Maria Vania

Tim Editor

Maria Vania (Foto:Instagram/maria_vaniaa)

Jakarta, era.id - Banyak cara dipilih seseorang untuk menurunkan berat badan secara cepat. Salah satunya dilakukan oleh presenter cantik Maria Vania lewat olahraga. Wanita berusia 29 tahun ini membagikan sebuah tips menurunkan berat badan hanya dalam waktu 10 menit.

Model yang memiliki tubuh seksi ini memang kerap membagikan kegiatan sehari-hari lewat akun media sosialnya. Salah satu dengan melakukan gerakan olahraga guna menjaga kebugaran tubuh dan bentuk tubuh ideal.

Melalui channel YouTubenya, wanita kelahiran 16 April 1991 ini membagikan tips menurunkan berat badan hanya dalam waktu 10 menit.

"Meski kita dirumah aja, tapi kita bisa 3S loh, yaitu sehat, semangat, dan seksi. Mau dong ya?" ujar Maria.

Ia bilang olahraga satu ini sangat efektif bagi kamu yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk berangkat nge-gym atau fitnes. Olahraga yang dimaksud adalah HIIT, yakni High Intensity Interval Training.



Olahraga jenis ini merupakan bentuk latihan interval gabungan kardiovaskuler dan latihan anaerobik intensif jangka pendek.

Umumnya, latihan insentif dilakukan kurang lebih 30 menit. Tetapi, Maria Vania berhasil melakukan dalam waktu 10 menit saja. 

Mulanya, Vania melakukan pemanasan singkat dan melakukan gerakan squat, plank, dan beragam gerakan yang dilakukan dari posisi push-up dan sit-up.

Gerakan pertama adalah Sumo Squat yang dilakukan selama 45 detik. Selanjutnya, Side Plank Rotation yang dilakukan selama 45 detik. Berikutnya, ia melakukan Arms & Leg Raises yang dilakukan selama 45 detik.



Setelah itu melakukan Reverse Plank yang juga dilakukan selama 45 detik. High Plank to Down Dog juga menjadi salah satu gerakan dari HIIT yang juga dilakukan selama 45 detik.

Maria Vania yakin gerakan ini tak hanya bisa menurunkan berat badan, melainkan mempertahankan stamina tubuh selama masa karantina di rumah.
 

Tag: maria vania kesehatan cabang olahraga boccia

Bagikan: