Cerita Seru Shindong Super Junior Bekerja Jadi Sutradara

| 21 Jun 2020 14:17
Cerita Seru Shindong Super Junior Bekerja Jadi Sutradara
Shindong,SuperJunior (Instagram/@earlyboysd)
Jakarta, era.id - Salah satu personel Super Junior, Shindong melebarkan kariernya di balik layar sebagai sutradara. Lewat variety show KBS 2TV “Battle of the Musicians”, anggota Suju itu berbagi pengalamannya saat menjadi sutradara.

Tak banyak yang tahu seorang Shindong ternyata sudah lama menggeluti profesi sebagai sutradara, khususnya sutradara video klip artis-artis SM Entertainmnet. Bahkan pembawa acara “Battle of the Musicians”, Lee Sang Min, Kim Yo Han, Song Ga In, dan Jessi yang datang ke SM Entertainment terkejut saat Shindong memasuki ruangan.

“Banyak orang belum tahu bahwa saya bekerja sebagai sutradara video musik,” kata Shindong, dikutip dari Newsen, Minggu (21/6/2020).

Selama menjadi sutradara video klip, dia mengaku tak pernah melepaskan namanya karena keahlian yang dia miliki sekaligus sebagai pengakuan bahwa dia adalah Shindong Super Junior.

Pelantun “Sorry Sorry” ini ternyata sudah banyak terlibat di pembuatan video klip banyak artis loh, misalnya EXO, Red Velvet, dan juga NCT 127. Shindong juga orang dibalik suksesnya video klip Celeb Five untuk lagu debut mereka berjudul “I Wanna Be A Celeb”.

“Dengan EXO, alih-alih video musik, saya bekerja pada acara comeback mereka (Obsession),” ungkapnya.

Biasanya dalam pembuatan video klip, seorang artis akan membutuhkan waktu yang lama demi hasil yang sempurna. Bahkan tak jarang pembuatan video klip bisa berhari-hari sambil menyesuaikan kondisi. Tetapi hal ini tak berlaku bagi kinerja Shindong.

Shindong dikenal sebagai sutradara yang bekerja dengan sangat cepat. Dia bisa melakukan rekaman video klip hanya dengan waktu kurang dari dua jam. Namun hal yang lebih mengejutkan lagi saat dirinya bekerjasama dengan Red Velvet dalam pembuatan video klip “Rebirth”.

Menurut Shindong, saat merekam video klip lagu “Rebirth” milik Red Velvet, dia hanya membutuhkan waktu tujuh menit saja.

“Ini direkam dalam satu pengambilan menggunakan kamera berkecepatan tinggi,” tutup Shindong.

Shindong merupakan personel Super Junior yang dipercaya sebagai rapper. Baru-baru ini dia juga mengejutkan para ELF (nama penggemar) dengan badannya yang turun 31 kg. Pipi chubby-nya hilang tanpa diet ekstrim yang dijalankannya.

Rapper berusia 34 tahun itu mengaku hanya tidur cukup waktu dan tak mengurangi porsi makannya.

Tags : kpop
Rekomendasi