Donghae, Eunhyuk hingga Kyuhyun Tidak Perpanjang Kontrak dengan SM Entertainment, Begini Nasib Super Junior

| 14 Jul 2023 12:45
Donghae, Eunhyuk hingga Kyuhyun Tidak Perpanjang Kontrak dengan SM Entertainment, Begini Nasib Super Junior
Super Junior (Dok: SM Ent)

ERA.id - Tiga member Super Junior, Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka dengan SM Entertainment. Ketiganya pun hengkang dari agensi setelah 17 tahun bersama. 

Lewat pernyataan resmi agensi, mereka membenarkan bahwa Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun tidak memperbarui kontrak eksklusif mereka. Ketiganya pun akan melakukan aktivitas individu setelah keluar dari SM Entertainment. 

“Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun belum memperbarui kontrak mereka dengan kami dan masing-masing akan melakukan aktivitas individu,” kata agensi, dilansir YNA

Meski keluar dari agensi, ketiga member Super Junior itu akan tetap melanjutkan aktivitas mereka dengan anggota grup lainnya di bawah naungan SM Entertainment. Hal ini menandakan bahwa Super Junior tidak bubar dan ketiganya hanya meninggalkan agensi, bukan grup.

“Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun akan melanjutkan promosi Super Junior mereka bersama SM,” tegas agensi. 

Lebih lanjut, agensi memastikan untuk tetap mendukung kegiatan Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun meski sudah tidak berada di label yang sama. SM juga akan mendukung kegiatan grup maupun solo mereka secara bersamaan. 

“Kami akan menyemangati mereka bertiga saat mereka menghadapi tantangan baru, dan kami berencana untuk berkomunikasi secara dekat dengan mereka sehingga mereka dapat secara efektif melakukan aktivitas grup dan aktivitas solo mereka secara bersamaan,” tutup agensi. 

Sementara itu, anggota Super Junior yang tersisa seperti Leeteuk, Kim Heechul, Yesung, Shindong, Choi Siwon, dan Ryeowook telah memperbarui kontrak mereka dengan agensi.

Donghae dan Eunhyuk memulai debutnya sebagai anggota Super Junior pada tahun 2005, sementara Kyuhyun bergabung dengan grup tersebut satu tahun kemudian pada tahun 2006.

Setelah berita ini menghebohkan publik, Kyuhyun dikabarkan sedang dalam tahap negosiasi untuk bergabung dengan agensi Antenna. 

Rekomendasi