Justin Bieber Tuntut Dua Penyebar Fitnah Miliaran Rupiah

| 27 Jun 2020 19:03
Justin Bieber Tuntut Dua Penyebar Fitnah Miliaran Rupiah
Justin Bieber. (Instagram @justinbieber)
Jakarta, era.id - Kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepada Justin Bieber berujung dengan tuntutan balik dari pelantun “Sorry” itu. Bieber yang dituduh melecehkan dua wanita menggugat ganti rugi sebesar 20 juta dolar AS atau sekitar Rp283 miliar.

Melansir dari TMZ, tuntutan sebesar Rp283 miliar ini Bieber layangkan sebagai ganti rugi atas pencemaran nama baik dirinya beberapa waktu lalu. Di mana saat itu suami dari Hailey Baldwin ini digosipkan melecehkan dua wanita di tahun 2014 dan 2015.

Kedua akun yang menyebar fitnah itu ialah @danielleglvn dan @ItsnotKadi. Kasus fitnah pertama yang dilakukan Danielle ini mengatakan dia dilecehkan Bieber di Four Season Hotel pada 9 Maret 2014.

Sayangnya di tanggal tersebut Bieber tak pernah menginap di hotel yang dimaksud. Dia pun mengirimkan bukti akurat sebagai penguat tuduhan yang tak mendasar itu dan menyatakan saat itu dirinya sedang bersama Selena Gomez.

 

Kasus kedua yang dilayangkan Kadi terjadi pada 5 Mei 2015 di New York. Kadi mengklaim Bieber telah menyerangnya dan melukai dirinya. Atas tuduhan ini Bieber juga turut membantah.

Menurut keterangan Bieber, saat itu dia sedang menghadiri acara afterprty yang diselenggarakan oleh Met Gala. Atas spekulasi ini, Bieber menilai Kadi adalah fan yang sering kali menunggu dirinya di luar hotel dan mengarang cerita itu.

Atas tuntutannya ini, kedua akun yang sekarang menghilang itu akan dituntut masing-masing sebesar 10 juta dolar AS atau Rp142,3 miliar.

Tags : justin bieber
Rekomendasi